Kuliner Indonesia Bangkit

Menikmati Se'i Sapi Khas Kupang di Kota Tasikmalaya

Minggu, 14 Maret 2021 - 04:19 | 366.27k
Se'i Sapi, makanan khas Kupang sudah dapat dinikmati di Se'i Sapi Kana Jalan RE Martadinata, Keluarahan Cipedes, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya ( Harniwan Obech/Times Indonesia)
Se'i Sapi, makanan khas Kupang sudah dapat dinikmati di Se'i Sapi Kana Jalan RE Martadinata, Keluarahan Cipedes, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya ( Harniwan Obech/Times Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Indonesia selain kaya akan suku, adat, dan seni budaya, Indonesia juga kaya akan beragam khas kuliner. Kekayaan kuliner nusantara semakin berkembang dengan ragam cita rasa di setiap daerah. Se'i Sapi khas Kupang misalnya, kini bisa dinikmati di Resto Se'i Kana Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Di Se'i Sapi Kana, kuliner yang disajikan dipastikan menggoyang lidah. Resto milik Sandra Lesmana ini diresmikan Sabtu (13/3/21), di Jalan RE Martadinata, Kota Tasikmalaya.

Se'i Sapi b,Daging sapi, di Resto Se'i Sapi  Kana di proses melalui pengasapan selama delapan jam akan  menghasilkan Se'i Sapi dengan rasa yang khas (Harniwan Obech/Times Indonesia)

Superviser Resto Se'i Kana, Paksi Satria mengungkapkan, manajemen Kana sengaja membuka cabang di Kota Tasikmalaya, karena di kota ini belum ada resto yang menyajikan makanan khas Nusa Tengara Timur.

Selain itu, Kota Tasikmalaya juga dikenal kaya akan kreativitas warganya dalam mengolah makanan juga beragam kerajinan tangan yang digarap para pelaku usaha UMKM, sehingga diharapkan dapat menambah keanekaragaman makanan olahan di kota santri ini.

"Saya ingin mengenalkan makanan khas Kupang, Se'i diproses dua kali pengasapan. Se'i Sapi Kana menyajikan menu daging asap yang kaya rasa. Saya berharap makanan Se'i sapi ini bisa diterima oleh lidah masyarakat Kota Tasikmalaya," ungkap Paksi kepada Time Indonesia di restonya.

Dalam bahasa Kupang Se'i adalah daging asap. Se'i Sapi di resto ini terbuat daging sapi pilihan, karena makanan yang berbahan dasar daging ini mesti dibuat dari daging berkualitas yang segar. Diolah dengan resep memakai rempah-rempah tradional khas nusantara dan tidak memakai bahan pengawet kimia. Membuat Se'i Sapi ini dituntut memiliki cita rasa penggugah selera, sehingga penikmatnya akan tergoda untuk menikmatinya berulang-ulang.

Se'i Sapi c,

Salah satu konsumen, seorang Ibu Warga Kp. Citapen, Kelurahan Empangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Winni mengungkapkan baru kali ini mencoba makanan olahan daging yang beraroma wangi dan mengundang selera seperti sate dengan cita rasa yang berbeda.

"Di Tasikmalaya baru ada Se'i Sapi khas Kupang yang seperti ini, rasanya khas dan aneh sekali, tapi enak juga dan cocok juga buat lidah orang Sunda. Saya jadi penasaran sebetulnya apa sih resepnya, ingin sekali mencoba membuat sendiri di rumah," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES