Wisata

Curug Kiara Danu Majalengka, Wisata Baru di Kaki Gunung Ciremai

Sabtu, 13 Maret 2021 - 16:53 | 679.10k
Lokasi obyek wisata Curug Kiara Danu Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Lokasi obyek wisata Curug Kiara Danu Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKACurug Kiara Danu merupakan obyek wisata terbaru yang ada di Kabupaten Majalengka. Air terjun ini ada di Desa Lengkon Kulon, Kecamatan Sindangwangi, Jawa Barat.

Wisata ini menawarkan sejumlah fasilitas yang menarik, salah satunya terdapat kolam renang yang bersebelahan langsung dengan hamparan persawahan, bukit, dan pepohonan.

Selain itu, terdapat juga curug buatan yang airnya mengalir langsung dari Gunung Ciremai. Tentunya, ini menjadi destinasi wisata menarik bagi para traveler yang hendak menikmati sensasi wisata yang berbeda.

Lokasi-obyek-wisata-Curug-Kiara-Danu-Majalengka-2.jpg

Tempat wisata baru di Majalengka ini memiliki konsep kekinian yang mampu menarik hati para wisatawan. Keberadaannya yang terletak di pegunungan tentu menyuguhkan keindahan alam yang mempesona serta menyajikan suasana yang segar nan asri.

Wisatawan tidak hanya disuguhkan dengan keindahan alam dan kolam saja, melainkan juga berbagai spot foto yang cocok untuk mengabadikan momen. Berswafoto dengan background alam pegunungan tentu akan mendapatkan hasil jepretan yang apik.

Salah satu pengunjung yang rela datang dari Kota Cirebon, Indah Maniksora (17) mengatakan baru kali pertama datang ke wisata Curug Kiara Danu ini. Setelah menikmati langsung, ia mengaku wisata tersebut dinilai indah dan menawarkan pemandangan yang ciamik.

"Sekolah kan saat ini lagi belajar daring, jadi di rumah terus bete. Lalu saya lihat di media sosial wisata ini, akhirnya datang dan memang bagus tempatnya," ungkap Indah, Sabtu (13/3/2021).

Lokasi-obyek-wisata-Curug-Kiara-Danu-Majalengka-3.jpg

Menurut Indah, pemandangan yang dijumpainya ini tidak bakal pernah ditemukan di perkotaan. Oleh karena itu, ia sangat antusias menikmati suasana asri khas pedesaan di Curug Kiara Danu.

Sementara, Pengelola Curug Kiara Danu sekaligus Kepala Desa setempat, Danu Sakiwijaya mengatakan pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan. Seperti kolam renang, gazebo, spot foto, musala, toilet dan area parkir yang luas.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati hidangan kafe dan resto yang membuat betah untuk berlama-lama di lokasi. "Harga tiket masuk juga murah, untuk orang dewasa hanya Rp 10 ribu, sedangkan anak kecil Rp 5 ribu," jelasnya.

Untuk akses menuju Curug Kiara Danu juga tergolong mudah untuk dijangkau. Bagi wisatawan yang datang dari pusat Kabupaten Majalengka akan menempuh jarak sekitar 23 km dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 39 menit.

Ketika sampai di Kecamatan Sindangwangi, wisatawan hanya perlu mencari Kantor Pos Sindangwangi. Dari kantor tersebut wisatawan akan menemukan pertigaan.

"Di pertigaan itu ambil kanan hingga sampai di Balai Desa Lengkong Kulon. Berjarak sekitar 650 meter dari Balai Desa ke Curug Kiara Danu," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES