Gaya Hidup

Wow, Bermain Skateboard Ternyata dapat Hilangkan Stres Anak

Sabtu, 13 Maret 2021 - 09:48 | 84.50k
Bermain skateboard. (FOTO: orami)
Bermain skateboard. (FOTO: orami)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Skateboard merupakan olahraga yang mampu memicu adrenalin. Bagaimana tidak, olahraga ini penuh dengan tantangan seperti melompat, meluncur dan meliuk diberbagai rintangan. Lalu apa manfaat bermain skateboard untuk anak-anak?

Anak-anak yang tertarik olahraga menantang ini dapat dipastikan tentunya memiliki jiwa pemberani dan ingin mencoba hal baru. Sebab bermain stakeboard risikonya adalah terjatuh. 

Meluncur diatas papan seluncur punya sensasi tersendiri. Saat pertamakali bisa meluncur, anak akan merasa senang. Kondisi tersebut akan menghilangkan stres pada anak. Saat itu, anak akan fokus pada keseimbangannya di atas papan seluncur. Tanpa disadari kegiatan positif ini dapat membuat anak Anda mengutamakan kebahagiaannya saat bermain anpa memikirkan perasaan negatif yang tengah dirasakannya.

Skateboard al

Saat bermain skateboard, anak harus menjaga keseimbangannya. Artinya koordinasi antara mata,
tangan dan kaki harus selaras. Hal itu dapat meningkatkan konsentrasi anak saat bermain skateboard. Nah jika sudah terbiasa, anak akan lebih mudah berkonsentrasi pada kegiatan lainnya termasuk pelajaran di sekolah. 

Skateboard juga dapat meningkatkan kepercayaan diri anak dan jiwa yang pantang menyerah. Bermain skateboard tentu punya risisko terjatuh. Anak pantang menyerah hingga mampu meluncur dengan mulus. 

Dari sisi kesehatan, bermain skateboard dapat menguatkan tulang kaki. Sebab kakilah yang menjadi tumpuan keseimbangan saat bermain. 

Selain itu skateboard dapat membakar kalori. Berdasarkan penelitian, satu jam bermain skateboard mampu membakar sekitar 150-500 kalori. 

Dengan begitu ketahanan tubuh anak akan terjaga. Selain dari pembakaran kalori, tubuh anak akan lebih bugar karena banyak variasi gerakan saat bermain skateboard. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES