Politik

Desa Cibangkong Banyumas Jadi Tuan Rumah Paragliding Trip of Indonesia

Jumat, 12 Maret 2021 - 19:36 | 46.54k
Dinporabudbar Banyumas dan Unsoed Purwokerto survey calon lokasi Paragliding Trip of Indonesia di Desa Cibangkong. (FOTO: Sarwoto Aminoto For TIMES Indonesia)
Dinporabudbar Banyumas dan Unsoed Purwokerto survey calon lokasi Paragliding Trip of Indonesia di Desa Cibangkong. (FOTO: Sarwoto Aminoto For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Sejumpah tim dari Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto dan tim Dimasa Dinporbudpar Kabupaten Banyumas tinjau lokasi bukit Watu Kumpul dan titik penerjunan Paragliding Trip of Indonesia (TROI) di lapangan Desa Cibangkong, Jumat sore (12/3/2021).

Kepala Desa Cibangkong Sarwoto Aminoto menjelaskan kedatangan mereka adalah dalam rangka survei kelayakan dan pengembangan infrastruktur untuk kegiatan Paragliding Trip of Indonesia (TROI).

Dinporabudbar Banyumas b

"Mereka memantau langsung kesiapan infrastruktur untuk event paralayang dengan start di Watu Kumpul dan pendaratan di lapangan Desa Cibangkong," jelasnya.

Survei lokasi tersebut bertujuan untuk melihat keadaan dan kelayakan tempat untuk TROI tersebut. Selama ini Desa Cibangkong memang menjadi tempat pendaratan para pilot paralayang.

Dinporabudbar Banyumas c

“Di sini bagus agus sekali tempatnya. pemandangannya juga bagus, cocok untuk dijadikan ajang paragliding Trip of Indonesia, untuk pihaknya juga meminta dukungan masyarakat, pemuda, dan insan olahraga untuk memajukan desanya melalui TROI ini," harapnya.

Sarwoto menambahkan, ada beberapa titik landingnya atau tempat mendarat untuk Paragliding Trip of Indonesia. "Bukan hal yang mustahil akan lahir bibit-bibit unggul yang nantinya mampu menjadi atlet yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara dari Desa Cibangkong," katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES