Kesehatan

Brown Sugar Sekarang Mulai Diminati Milenial, Apa Saja Sih Manfaatnya?

Jumat, 12 Maret 2021 - 16:19 | 65.56k
Brown sugar atau Gula Coklat yang ternyata memiliki banyak manfaat. Foto: cookido-thermomax.com
Brown sugar atau Gula Coklat yang ternyata memiliki banyak manfaat. Foto: cookido-thermomax.com

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gula coklat atau familiar disebut Brown Sugar mulai diminati anak muda. Brown sugar umumnya dijadikan sebagai menu tambahan atau topping.

Namun, banyak yang belum tahu manfaat brown sugar. Apa saja sih manfaatnya?

1. Mengatasi flu. Gula coklat atau brown sugar dapat menjadi obat yang ampuh bagi sakit flu. Karena pada dasarnya racikan brown sugar sama dengan rebusan air bersama irisan jahe dan gula merah. 

2. Antiseptik. Dilansir dari Boldsky, brown sugar atau gula aren dapat dijadikan antiseptik karena gula aren mengandung antiinflamasi dan antimikroba. Zat ini juga berfungsi untuk mencegah infeksi. 

3. Kesehatan kulit, brown sugar karena sejatinya adalah gula aren, memiliki kandungan vitamin B yang bagus untuk kulit. 

4. Melawan asma. Sebenarnya fungsinya tidak langsung pada penyakit asma tersebut. Akan tetapi penderita asma jika mengonsumsi gula merah atau brown sugar, akan mencegah alergi lainnya yang akan timbul diakibatkan oleh asma. 

5. Mengatasi perut kembung. Mengapa bisa? Karena brown sugar mengandung molase yang dapat menekan adanya kelebihan gas dalam perut. Sehingga dikatakan dapat mengatasi perut kembung. Kandungan molase pada brown sugar selain dapat mengatasi kembubg jyga dapat meningkatkan energi dan mengurangi rasa lapar.

6. Kehamilan dan menstruasi. Dilansir dari Organicts facts, gula aren atau saat ini dikenal dengan brown sugar jaman dulu digunakan untuk menyembuhkan kram perut. Juga pada ibu hamil dapat menghilangkan rasa tidak nyaman.

Itulah sejumlah manfaat Brown Sugar. Tak perlu ragu ataupun takut untuk mengonsumsi. Namun, juga tidak baik jika mengonsumsinya setiap hari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES