Wisata

Sejuknya Makan di Ananda Secret Garden, Restoran Bernuansa Alam di Sofifi

Kamis, 11 Maret 2021 - 09:03 | 296.62k
Suasana alam di Ananda Secret Garden Sofifi, Oba Utara, Tidore Kepulauan. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
Suasana alam di Ananda Secret Garden Sofifi, Oba Utara, Tidore Kepulauan. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SOFIFIRestoran bernuansa alam memang menjadi pilihan favorit dan sedang menjadi tren di Indonesia, khususnya di Maluku Utara. Selain menyajikan pemandangan yang indah, juga jauh dari kebisingan. Seperti yang disajikan oleh restoran Ananda Secret Garden yang hadir di Ibu Kota Provinsi Maluku Utara (Malut) di Sofifi, Kota Tidore Kepulauan.

Restoran yang baru dibuka pada 22 Februari 2021 menawarkan pemandangan alam yang sejuk sembari menikmati sajian yang lezat. 

Dari pintu masuk, para pengunjung sudah dapat merasakan suasana alami. Pengunjung bisa melepaskan penat sehingga pikiran menjadi fresh.

"Tema yang diusung memang benar-benar alami. Para pengunjung akan berasa berada di kebun saat menikmati hidangan yang kami sajikan," ucap Owner Ananda Secret Garden, Ike Masita Tunas saat berbincang-bintang dengan TIMES Indonesia sambil menikmasi suasana restoran, Kamis (11/3/2021).

Ananda-Secret-Garden-2.jpgPengunjung Ananda Secret Garden menikmati suasana alam sambil menunggu hidangannya disajikan.(Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

Tak heran, jika banyak orang yang datang kesini untuk mengabadikan moment dan dibagikan ke akun media sosial mereka.  Ike mengaku terinspirasi dari sejumlah restoran dan rumah makan yang pernah dikunjungu khususnya di Sofifi, hampir semuanya dengan konsep in door atau di dalam ruangan. 

"Untuk itu kami hadir dengan konsep lain, dengan harapan memberikan suasana baru kepada pengunjung, baik yang berasal dari Ternate, Tidore maupun daerah lainnya yang berkunjung ke Sofifi," ujar Ike 

Ketua Pimpinan Daerah Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PD SPSI) Maluku Utara ini mengungkapkan, alasan dirinya mendirikan usaha ini adalah bentuk dukungan mendorong Sofifi sebagai ibu kota provinsi, meningkatkan pendapatan daerah, serta memberikan kesempatan kerja kepada warga Sofifi. 

Ia menyadari, Sofifi masih terlihat sepi, namun memiliki potensi pasar yang cukup besar untuk sektor restoran atau rumah makan. Terlebih lagi, ribuan pegawai Pemprov Malut juga berkantor di Sofifi.

Ananda-Secret-Garden-3.jpgSuasana malam hari di Ananda Secret Garden Sofifi. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

Terbukti, meski baru dibuka, para pengunjung sudah ramai berdatangan. Saat ini sejumlah fasilitas juga sedang dibangun, seperti meeting room, tambak ikan untuk sajian ikan segar, dan fasilitas mainan untuk anak-anak.

"Alhamdulillah, sejak dibuka hingga sekarang restoran cukup ramai di kunjungi, baik itu warga Sofifi, maupun pegawai Pemprov Malut. Karena memang harganya terjangkau untuk semua kalangan," imbuhnya 

Untuk menu, Ananda Secret Garden menyajikan Paket Ikan Bakar/Goreng mulai dari ukuran kecil hingga super, Kuah Asam Ikan, Paket Ikan Woku, Nasi Goreng Ananda, dan menu spesial lainnya. Selain itu, pengunjung juga disuguhi menu aneka jus yang nikmat diminum sambil menikmati suasana alamnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES