Entertainment

Reaksi Emosional Young Lex Tanggapi Tuduhan Plagiat Video 'Lit' Lay Exo

Selasa, 09 Maret 2021 - 17:02 | 49.31k
Rapper Indonesia Young Lex. (Sumber foto: Instagram Young Lex)
Rapper Indonesia Young Lex. (Sumber foto: Instagram Young Lex)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rapper Indonesia Young Lex menjadi trending di sosial media karena tuduhan plagiat pada video terbaru dengan lagu yang berjudul Raja Terakhir yang diduga mirip dengan boy band Korea Selatan Lay Exo.

Tuduhan itu dilontarkan oleh netizen yang membanjiri akun sosial media Young Lex hingga kanal Youtubenya sejak diunggah pada Senin (8/3/2021). Begitu ramai warganet berkomentar, nama Young Lex sampai-sampai bertengger di daftar topik tren Twitter pada Selasa (9/3/2021) pagi.

Tidak hanya di Indonesia, media asal Korea Selatan juga menyoroti video milik Young Lex tersebut. Mereka membandingkan dengan video Lay Exo yang sudah diperkenalkan lebih dulu pada Juni 2020 lalu.

Koreaboo mengulas bahwa salah satu bagian yang dianggap paling mirip terlihat saat adegan naga muncul di tengah pasukan. Kedua adegan itu memang sangat mirip. Hanua saja di  video Young Lex terlihat bulan berada di sebelah kiri, sementara Lay EXO menempatkannya di kanan.

Selain itu, salah satu koreografi yang ditampilkan Young Lex di video itu juga sangat mirip dengan gerakan Lay EXO di Lit. Latar tempat mereka menari pun sama, kobaran api berwarna merah.

Tak hanya itu penataan penari latar dengan koreografi juga hampir mirip, lebih-lebih sama menggunakan bangunan kuno. Hal tersebut menyulut penggemar Exo untuk mengkritisi video Young Lex.

Bagaimana tanggapan Young Lex? Dia tidak tinggal diam. Reaksi emosional ditunjukkan oleh Young Lex dengan membuat tulisan. "Fans K-pop otak micin akan bilang ini plagiat" tulisnya.

Namun tulisan itu tidak bertahan lama, Young Lex tampaknya menghapus tulisan terkait tudingan plagiat video Lay Exo tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES