Pemerintahan

Hari Jadi Kota Gresik, Gus Yani dan Bu Min Ajak Seluruh Unsur Wujudkan Nawa Karsa

Selasa, 09 Maret 2021 - 14:28 | 28.01k
Gus Yani dan Bu Min kompak memotong tumpeng saat hari jadi Kota Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Gus Yani dan Bu Min kompak memotong tumpeng saat hari jadi Kota Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Dalam peringatan Hari Jadi Kota Gresik ke-534 sekaligus HUT Pemkab Gresik ke-47, Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah (Gus Yani dan Bu Min) mengajak seluruh unsur baik kepala OPD, camat, kades, kiai serta masyarakat mewujudkan program Nawa Karsa

Pada gelaran Hari Jadi kota Gresik kali ini terasa begitu spesial. Mengingat Bupati Yani dan Wabup Aminatun baru saja dilantik, tepatnya 11 hari yang lalu. Semangat perubahan pun terus digaungkan dengan sejumlah program yang digagas.

Dalam kesempatan ini, Bupati Yani mengatakan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Gresik ke arah yang lebih baik. Gerakan perubahan ini dimulai dari desa.

Gus Yani dan Bu Min b

“Kami mohon dukungan untuk menyukseskanan program Nawa Karsa untuk menuju tatanan Gresik baru. Kami ingin memulai gerakan ini dari desa," katanya usai upacara di Halaman Pemkab Gresik, Selasa (9/3/2021).

Untuk mewujudkan hal itu, orang nomor satu di Pemkab Gresik ini meminta kades untuk memperbaiki tatanan masyarakat desa serta pendataan jumlah warga miskin dengan terus mengupdate data.

"Kami mohon kepada seluruh kepala desa untuk selalu mengupdate jumlah masyarakat miskin di desanya masing-masing," pinta Gus Yani sapaan akrabnya.

Dia juga menyatakan, pemerintah daerah bakal memberikan fasilitas yang sama kepada masyarakat baik yang berada di kota maupun desa seperti fasilitas layanan internet, kesempatan pekerjaan, maupun fasilitas kesehatan melalui BPJS.

Kepada para Kades dan Camat, Alumnus Unair Surabaya ini juga mengajak bekerja keras, cepar dengan menciptakan berbagai strategi dan kreatifitas serta inovatif.

"Kami mohon anda semua untuk bisa memperikan penyederhanaan birokrasi sehingga masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan layanan dan ayem tentrem," terangnya.

Pada gelaran upacara kali ini, sengaja Bupati mengundang banya seniman tradisional maupun seniman seni kreasi baru. Bermacam tarian ditampilkan mulai dari gelaran berbagai pencak macan, tari jaranan yang sudah dikolaborasi dengan tarian khas. Ada gelaran nada dan shalawat.

“Gresik kaya budaya, kami menghimbau para Camat dan Lurah, agar selalu ingat kepada para seniman Gresik apabila punya kegiatan. Disini kami sebagai pemimpin tak hanya memerintah, tapi kami ingin memberikan contoh agar sesuatu yang baik di sini bisa diikuti," tambah Gus Yani.

Sementara itu, Kapolres AKBP Arief Fitrianto berharap agar ke depan Kabupaten Gresik bisa lebih baik. Dia juga berharap situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat harus terus ditingkatkan.

“Di momentum hari jadi kota Gresik ini semoga ke depan bisa lebih baik. Kita akan terus bersama menjadi kabupaten yang lebih kondusif sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kita idamkan dapat terwujud,” tambahnya.

Sementara dalam upacara Hari Jadi Kota Gresik ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat serta adanya pembatasan. Kegiatan ini dihadiri Gus Yani dan Bu Min serta Forkopimda, Kepala OPD, kepala desa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES