Peristiwa Daerah

Kapolres Probolinggo Bareng TNI Bersihkan Lumpur Sisa Banjir Dringu

Selasa, 09 Maret 2021 - 14:24 | 37.75k
Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan bersama TNI bersihkan lumpur pascabanjir.(FOTO: Humas Polres Probolinggo for TIMES Indonesia)
Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan bersama TNI bersihkan lumpur pascabanjir.(FOTO: Humas Polres Probolinggo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Pasca banjir yang menerjang dua Desa di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Kapolres Probolinggo AKBP Ferdi Irawan, bersama TNI membantu warga membersihkan lumpur di jalan gang pemukiman warga terdampak banjir, Selasa (9/3/2021).

Aksi bersihkan lumpur ini melibatkan kurang lebih 300 personel dari berbagai unsur dan disebar di sembilan titik terdampak banjir bercampur lumpur tersebut.

Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan bersama TNI b

"Kami sengaja kerahkan lebih banyak personel di sembilan titik terdampak banjir, agar bisa maksimal hasilnya, karena banjir kali ini lebih parah dari sebelumnya," tutur ucap Ferdy, di lokasi. 

Pantauan dilapangan, Kapolres turun langsung kegiatan kerja bakti dan pimpin ratusan personel yang terdiri dari anggota Polres Probolinggo, TNI Kodim 0820/ Probolinggo, Brimob Polda Jatim, BPBD Kabupaten Probolinggo dan Satpol PP.

Selain itu, Pramuka dan Relawan Tagana Kabupaten Probolinggo turut melaksanakan giat kerja bakti sejak pagi hingga siang hari. "Seluruh personel langsung dibagi melaksanakan giat kerja bhakti berdasarkan sembilan titik lokasi kegiatan," papar Kapolres.

Adapun rincian sembilan titik itu, lanjut Ferdy, untuk Desa Kedungdalem ada empat titik yaitu Dusun Kedungdalem, Siwalan, Satriyan dan Dusun Kademangan. Untuk Desa Dringu meliputi Dusun Gandekan, Krajan, Bandaran dan Dusun Ngemplak termasuk Desa Tegalrejo.

Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan bersama TNI c

"Pengerahan personel ini lebih terfokus pada evakuasi bayi dan lansia, juga pembersihan lumpur fasum (fasilitas umum-red) seperti jalan umum dan sarana ibadah dan pendidikan," tandasnya.

Sebelumnya banjir kembali melanda Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, sejak Senin sore (8/3/2021) sekitar pukul 17.15 WIB hiingga Senin malam banjir masih terjadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES