Peristiwa Nasional

Amien Rais Gelar Pertemuan Serius dengan Presiden RI Jokowi, Ini yang Dibahas

Selasa, 09 Maret 2021 - 14:14 | 24.63k
Amien Rais. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Amien Rais. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMenkopolhukam RI, Mahfud MD menyampaikan jika Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan atau TP3 enam laskar FPI yang dipimpin Amien Rais, sudah melakukan pertemuan dengan Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (9/3/2021).

"Pertemuan berlangsung tidak sampai 15 menit, bicara pendek dan serius," ujar Mahfud MD dalam keterangan pers yang disampaikan melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.

Mantan Ketua MK itu mengaku, dalam agenda itu, Amien dan jajarannya menyampaikan jika insiden penembakan kepada 6 laskar FPI adalah termasuk pelanggaran HAM berat.

"Mereka meminta (kepada Presiden Jokowi) agar ini dibawa ke pengadilan HAM karena pelanggaran HAM berat, itu yang disampaikan kepada presiden," jelasnya.

Selain itu, sebelumnya Kepala Negara juga sudah menyampaikan kepada Komnas HAM untuk bekerja secara independen, dalam mengusut kasus tersebut.

Menurutnya, Komnas HAM sudah memberikan laporan dan empat  rekomendasi. Empat rekomendasi itu sudah sepenuhnya disampaikan presiden agar diproses transparan adil dan bisa dinilai oleh publik.

"Bahwa temuan Komnas HAM yang terjadi di Cikampek Km 50 adalah pelanggaran HAM biasa," ujar Menkopolhukam RI, Mahfud MD menyusul pertemuan Amien Rais dengan Presiden RI Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES