Olahraga

Pemkab Pangandaran Anggarkan Rp 2,3 M untuk Babak Kualifikasi Porprov Jabar 2021

Selasa, 09 Maret 2021 - 13:28 | 30.89k
Latihan untuk Babak Kualifikasi Porprov Jabar 2021. (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Latihan untuk Babak Kualifikasi Porprov Jabar 2021. (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARANPemkab Pangandaran anggarkan Rp2,3 miliar untuk Babak Kualifikasi Persatuan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2021.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pangandaran Asep Suherdis mengatakan, dari 32 cabang olahraga (cabor) di Kabupaten Pangandaran ada 31 cabor yang akan mengikuti Babak Kualifikasi Persatuan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2021.

Porprov Jabar 2021 b

"Jadwal yang sudah teragendakan untuk Babak Kualifikasi Persatuan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar sejak Maret hingga Nopember 2021," kata Asep Suherdis, Selasa (10/3/2021).

Asep menambahkan, yang lolos pada Babak Kualifikasi Porprov 2021 akan mengikuti Porprov Jabar pada bulan Juli 2022 mendatang. "Kabupaten Pangandaran menjadi tuan rumah pelaksanaan cabang olahraga terjun payung, selam laut, renang laut bebas, perahu layar dan pordasi pacuan," tambah Asep Herdis.

Wakil Ketua II KONI Pangandaran Dani Supardi mengatakan, untuk Kabupaten Pangandaran memiliki cabor unggulan pada Babak Kualifikasi Porprov 2021. "Cabang Olahraga unggulan tersebut diantaranya, ISSI, PORDASI, PETANQUE, TAKRAU dan Terjun Payung," kata Dani.

Porprov Jabar 2021 c

Untuk cabor unggulan, KONI Pangandaran memiliki target medali emas, di antaranya ISSI 5 medali emas, Takraw 3 medali emas, Pordasi 2 medali emas dan Petangque 2 medali emas.

"Sedangkan sebagai tuan rumah, Pemkab Pangandaran menargetkan terjun payung 1 medali emas, selam laut 1 medali emas, renang laut bebas 1 medali emas dan perahu layar 1 medali emas," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES