Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Capaian Vaksinasi Covid-19 Belum Mencapai Lima Persen

Senin, 08 Maret 2021 - 22:20 | 28.05k
Petugas Dinkes Kota Batu melayani pemberian vaksinasi di Balai Kota Among Tani hari ini. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Petugas Dinkes Kota Batu melayani pemberian vaksinasi di Balai Kota Among Tani hari ini. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, BATU – Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kota Batu hingga saat ini belum mencapai lima persen dari jumlah penduduk Kota Batu yang berkisar 209 ribu pada tahun 2020 ini. Dinas Kesehatan Kota Batu berharap pendistribusian Vaksin Covid-19 bisa terus mengalir, hingga pada bulan Juni 2021 mendatang sudah bisa menyentuh banyak pihak.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, dr Kartika Trisulandari mengatakan pemberian vaksinasi tahap 1 termin 1 dan 2 sudah selesai. Dilanjutkan dengan tahap kedua termin 1 dan tahap kedua termin 2 yang berlangsung saat ini.

Dinkes-Kota-Batu-melayani-pemberian-vaksinasi-2.jpg

“Tahap kedua termin 1 ada sebanyak 2100 yang sudah kita vaksin, tahap 2 termin 2 ini kurang lebih 1600 sasaran. Masih jauh, masih dibawa lima persen dari jumlah penduduk, semoga distribusi vaksin terus bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Tahap kedua termin kedua ini sasarannya adalah melanjutkan vaksinasi untuk TNI Polri dan pelayan public. Mulai dari ASN, usaha pariwisata, pedagang pasar, tokoh agama dan masyarakat hingga nanti RT RW dan perangkat desa serta kecamatan.

Dinkes-Kota-Batu-melayani-pemberian-vaksinasi-3.jpg

“Tahap kedua sudah sesuai kriteria dengan adanya skala prioritas. Kita berharap Juni bisa menyebar luaskan kepada seluruh masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Batu, dr Susan Indahwati menjelaskan bahwa hari ini, target penerima vaksin sebanyak 142 vial untuk 1372 orang. Vaksinasi dilakukan serentak pada 13 faskes, yakni Klinik Arhanud, Puskesmas Beji, Puskesmas Junrejo, Klinik Polres, RS Bhayangkara, Balai Kota Among Tani, Puskesmas Batu, Puskesmas Bumiaji I, Puskesmas Bumiaji 2, RS Dr Etty Asharto, RS Karsa Husada dan Puskesmas Sisir. “Alhamdulillah berjalan lancar,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES