Pemerintahan

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Bupati Bogor Akan Berikan Vaksin Covid-19 untuk Tenaga Pendidik

Senin, 08 Maret 2021 - 22:12 | 21.74k
Bupati Bogor Ade Yasin. (FOTO: Diskominfo Kab. Bogor)
Bupati Bogor Ade Yasin. (FOTO: Diskominfo Kab. Bogor)

TIMESINDONESIA, JAKARTABupati Bogor, Ade Yasin mengungkapkan giliran tenaga pendidik Kabupaten Bogor, yang akan dapatkan suntikan vaksin Covid-19. Saat ini tengah dilakukan pendataan oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor sebagai upaya persiapan rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka mendatang.

Pernyataan itu disampaikan usai Bupati Bogor, melantik 663 tenaga fungsional, di Ruang Serba Guna I Setda, Senin (08/03/2021).

Pemkab-Bogor-terima-vaksin-Covid-19-tahap-dua.jpg Pemkab Bogor terima vaksin Covid-19 tahap dua. (FOTO: Diskominfo Kab. Bogor)

“Saya minta Kadinkes mendata dulu, untuk menghitung berapa jumlahnya, dan berapa yang jadi prioritas karena kita dapat suplai vaksin Covid-19 itu tidak sekaligus, tetapi bertahap diprioritaskan kepada mereka yang kerentanannya lebih tinggi,” tegas Ade.

Menurut Ade, pendataan dilakukan karena tidak ada batas antara guru sekolah negeri dan swasta, termasuk dosen, rektor mulai dari tingkatan perguruan tinggi/ universitas sampai dasar.

“Kita akan diselesaikan dulu oleh Dinkes kriterianya seperti apa, tergantung ketersediaan vaksinnya, kalau kurang kita akan minta penambahan, karena menurut informasi dari awal kita akan disupport 20 persen vaksin Covid-19 dari jumlah penduduk, mudah-mudahan bisa terealisasi,” ungkap Bupati Bogor.

Kata Ade menambahkan, rencana pemberian vaksin Covid-19 kepada para tenaga pengajar sebagai upaya persiapan rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

“Ini persiapan kalau seandainya pembelajaran tatap muka dimulai, baik guru dan para siswa minimal resiko mereka dari paparan Covid-19 lebih kecil,” imbuh Bupati Bogor, Ade Yasin. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES