Peristiwa Daerah

Penerima BLT-DD di Desa Lhok Gajah Abdya Aceh Dikurangi, Ini Sebabnya

Senin, 08 Maret 2021 - 22:09 | 54.28k
Warga Desa Lhok Gajah, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh saat menerima BLT-DD tahap pertama tahun 2021. (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)
Warga Desa Lhok Gajah, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh saat menerima BLT-DD tahap pertama tahun 2021. (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, ACEH – Pemerintah Desa Lhok Gajah, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 71 Kepala Penerima Manfaat (KPM).

BLT tahap pertama tahun 2021 ini bersumber anggaran dari Dana Desa (DD). Penyerahan dilakukan oleh Kepala Desa Lhok Gajah, Zulhemi dan berlangsung di kantor desa setempat.

Abdya-2.jpg

"Sebanyak 71 kepala keluarga warga Desa Lhok Gajah, Kuala Batee, Abdya telah menerima BLT-DD tahap pertama tahun 2021," ujar Zulhelmi, Senin sore (8/3/2021).

Zulhelmi menambahkan, jumlah penerima BLT-DD didesa yang dipimpinnya tersebut terjadi pengurangan. Hal itu disebabkan karena adanya kekeliruan pendataan pada saat penyaluran BLT-DD tahun 2020 lalu.

"Pada tahun 2020 lalu, penerima BLT-DD sebanyak 77 KPM, tetapi pada 2021 ini terjadi pengurangan sebanyak 6 KK karena kekeliruan pendataan. Jadi, penerima BLT-DD untuk tahun ini menjadi 71 KPM," kata Zul.

Kepala desa berharap, agar masyarakat yang telah menerima bantuan untuk dapat memanfaatkan dana tersebut dengan baik. Sehingga dapat meringankan biaya hiduo sehari-hari pada masa pandemi Covid-19.

Pada acara penyerahan BLT-DD itu juga turut dihadiri Camat Kuala Batee, Khairuman, Babinsa Koramil Kuala Batee, Bambinkhamtibmas Polsek Kuala Bate, PLD dan pendamping desa. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES