Gaya Hidup

Sembilan Pemenang Audisi Pesona Batik Nusantara 2021 Regional Malut Melaju ke Tingkat Nasional

Senin, 08 Maret 2021 - 21:48 | 97.79k
Dewan Pembina Henny Sutan Muda dan Owner and Founder Kano-kano Management bersama para pemenang. (FOTO: Dok Panitia for TIMES Indonesia)
Dewan Pembina Henny Sutan Muda dan Owner and Founder Kano-kano Management bersama para pemenang. (FOTO: Dok Panitia for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TERNATEKano-Kano Management Maluku Utara (Malut) sukses menggelar audisi Pesona Batik Nusantara (PBN) 2021 wilayah Malut, yang diselenggarakan sejak 5 - 7 Maret 2021 bertempat di Resto Dapur Sorasa, Ternate.

Audisi ini dilakukan secara fisik khusus untuk kota ternate yang diikuti 20 peserta, dan secara virtual yang diikuti oleh perwakilan dari kabupaten Halmahera Utara, Halmahera Selatan, dan Halmahera Timur.

Penampilan-salah-satu-peserta-Pesona-Batik-Nusantara-2021.jpgPenampilan salah satu peserta Pesona Batik Nusantara 2021 dan Para peserta Pesona Batik Nusantara saat menunggu pengumuman para pemenang. (FOTO: Dok Panitia for TIMES Indonesia)

Masing-masing peserta menampilkan kostum bermotif batik yang dipadukan dengan sentuhan khas Tokyo, sesuai dengan tema Pesona Batik Nusantara 2021 "Tokyo Classic Touch of Batik".

"Kita harus bisa melestarikan budaya memakai batik karena ini akan mengngkat budaya kita sendiri di tingkat nasional maupun internasional," ucap Dewan Pembina Kano-kano Management, Henny Sutan Muda saat menutup audisi, yang bertempat di Resto Dapur Sorasa, Ternate, Minggu (7/3/2021).

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Ternate ini, dengan mengenakan batik seseorang akan tampil lebih mempesona dan termasuk orang yang berbudaya. Untuk itu, ia meminta generasi muda jangan malu menggunakan batik lokal.

Henny berharap, kegiatan Pesona Batik Nusantara dan sejenisnya mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota.

"Karena dalam balutan batik juga bisa mendorong dan mempromosikan pariwisata yang ada di daerah kita tercinta," imbuhnya. 

Sementara itu, Owner and Founder Kano-kano Management, Ardian Idhan, menyampaikan dari puluhan peserta audisi hanya sembilan peserta terpilih yang akan mengikuti event tingkat nasional di Gedung Sapta Pesona Kementrian Pariwisata Republik Indonesia pada 1 - 5 April 2021 mendatang. 

Ardian menyatakan, seluruh peserta audisi sudah tampil maksimal, dan patut diapresiasi. Namun dalam setiap perlombaan hanya ada beberapa saja yang ditetapkan sebagai pemenang. 

Dari hasil penilaian dewan juri, terdapat sembilan peserta yang keluar sebagai pemenang, dan akan mewakili Maluku Utara ke Jakarta. Masing-masing peserta adalah sebagai berikut:
Pemenang kategori A&B
1. Chusnul Alifa Bachmid
2. Najwa Nurul Iffah
3. Azhra Layla Zahira

Pemenang kategori C
1. Fidya Naila Kamaluddin
2. Ananda Yusuf
3. Nurahmadani

Pemenang kategori D
1. Erika Fitriani
2. M. Fadel Noho
3. Irfan Pauwah

"Kepada seluruh orangtua peserta yang sudah mempercayakan anaknya mengikuti audisi PBN 21. Kami mengucapkan terimakasih yg sebesar-besarnya," ungkap Ardian. 

Tak lupa, pria yang kerap disapa Ian ini menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam audisi PBN 2021, terutama para sponsor dan media partner TIMES Indonesia.  

Acara audisi Pesona Batik Nusantara ini dilaksanakan dengan ketat protokol kesehatan Covid-19. Pengunjung yang hadir secara langsung dibatasi dan wajib menggunakan masker serta menjaga jarak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES