Peristiwa Internasional

Tentara Angkatan Laut Thailand Selamatkan Kucing yang Terjebak di Kapal Karam

Senin, 08 Maret 2021 - 21:20 | 56.54k
Keempat kucing yang masih terjebak di kapal yang karam. (Foto: Reuters)
Keempat kucing yang masih terjebak di kapal yang karam. (Foto: Reuters)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota tentara Angkatan Laut Thailand berhasil selamatkan 4 ekor kucing yang terjebak dalam kapal karam. Diketahui kapal tersebut merupakan kapal layar yang terbakar di laut Andaman.

Awalnya, para tentara tersebut sudah meninggalkan arena karena para penumpang kapal sudah dievakuasi semua. Mereka sudah mengantarkan penumpang yang karam dan terbakar tersebut ke tempat yang aman.

Kru lain ditugasi untuk kembali dan mengecek tumpahan minyak dari kapal yang terbakar tadi. Ditakutkan jika tumpahan minyak akan mencemari lokasi sekitar dan membahayakan fauna laut lainnya.

Dan disaat itulah mereka menemukan keempat kucing orange tersebut sibuk mondar mandir diatas papan yang lebarnya tak sebarapa dan hanya cukup untuk kucing-kucing tersebut duduk.

"Aku menggunakan kameraku untuk memperbesar tangkapan layar yang kuarahkan ke kapal tenggelam tersebut. Tiba-tiba muncul satu dua kepala kucing dilayar," ungkap Wichit Pukdeelon kelasi kapal penyelamat Thailand seperti dilansir dari BBC.

Kucing-Tenggelam-2.jpgTentara AL Thailand membawa kucing di punggungbya sambil berenang. (Foto: Reuters)

Kru yang menemukan ke empat kucing tersebut mengabarkan pada kapten kapal dan memutuskan untuk kembali terjun menyelamatkan mereka. Sambil berenang, kru tentara baik budi tersebut menaikkan mereka ke bahunya.

Kabar baiknya, ke empat kucing tersebut dilaporkan dalam kondisi baik-baik saja. Hingga kini mereka ditanpung oleh para yenata AL Thailand di camp mereka.

Kapal yang terbakar tersebut bernama Phamosin Nava 10. Kapal ini merupakan kapal penangkap ikan. Kspal tersebut terbakar 13 mil dari daratan. Mengetahui hal ini ke delapan awak kapal terjun ke laut dan diselamatkan kapal yang kebetulan melintas.

Sayangnya, ke empat makhluk kuning berekor tersebut terlupakan saat para kru menyelatkan diri. Untungnya, tentara Angkatan Laut Thailand masih sempat melihat dan menyelamatkan 4 kucing yang terjebak tersebut. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES