Peristiwa Daerah

Pelayaran Kapal Penumpang di Pelabuhan Loktuan Dibuka, Ini Kata DPRD Bontang

Senin, 08 Maret 2021 - 17:28 | 24.89k
Wakil Ketua Komisi III DPRD Bontang, Abdul Malik. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Wakil Ketua Komisi III DPRD Bontang, Abdul Malik. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Dibukanya kembali pelayaran kapal penumpang di Pelabuhan Loktuan, Kota Bontang mendapat tanggapan positif dari Wakil Ketua Komisi III DPRD Bontang, Abdul Malik.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu mengapresiasi langkah pemerintah kota Bontang tersebut.  Menurutnya membuka kembali pelayaran kapal penumpang sebagai upaya menggiatkan kembali perekonomian di masyarakat.

"Kami sangat mendukung dari komisi III,"ujar Abdul Malik, usai mengikuti rapat bersama KSOP dan Dishub Bontang di Aula Paripurna DPRD Bontang.Senin (8/3/2021).

Dijelaskan lebih lanjut, mengingat pelabuhan Loktuan kini banyak aktifitas bongkar muat. Malik meminta instansi terkait dapat menjaga keselamatan dan kenyamanan penumpang.

"Meminta kepada pihak terkait dipelabuhan dalam arti keselamatan penumpang, peningkatan ekonomi dan pemanfaatan masyarakat dapat terlayani dengan baik," ungkapnya.

Selain itu, pria alumnus Pondok pesantren Gontor itu berharap, penerapan protokol covid-19 juga menjadi atensi pihak terkait selama terjadi siklus arus penumpang di Pelabuhan Loktuan.

"Secara prinsip hal hal yang berkaitan regulasi termasuk suasana Covid-19 menjad perhatian. Mesti jadi perhatian seperti hasil Antigennya, jangan sampai tatkala dibuka akan jadi kluster baru," tutup Abdul Malik.

Diketahui, pada tanggal 24 Maret kapal penumpang KM Egon dari Pare Pare akan bersandar perdana pasca libur selama pandemi Covid-19 di Pelabuhan Loktuan. Kabar ini diprediksi mampu menumbuhkan kembali giat perekonomian di Pelabuhan Loktuan Kota Bontang, Kaltim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES