Peristiwa Daerah

IJTI Gelar Uji Kompetensi Wartawan, Ini Pesan Kabid Humas Polda Jatim

Senin, 08 Maret 2021 - 17:21 | 20.64k
Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat memberikan sambutan dalam UKW IJTI, Senin (8/3/2021). (Foto: dok. Humas Polda Jatim)
Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat memberikan sambutan dalam UKW IJTI, Senin (8/3/2021). (Foto: dok. Humas Polda Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) hari ini, Senin (8/3/2021) menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tahun 2021 di salah satu hotel di Kota Surabaya.

UKW ini diikuti oleh para pekerja media, khususnya jurnalis televisi yang bekerja di wilayah Jawa Timur.

Uji kompetensi wartawan dihadiri oleh Prof. M. Nuh dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

Sebelum dilaksanakan, Prof, M. Nuh memberikan sambutan serta arahan bagaimana pentingnya peran media massa di saat Pandemi Covid-19 saat ini. Karena Pmperan media sangat penting untuk mencerdaskan bangsa.

M NuhKetua Dewan Pers, Prof. M, Nuh saat memberikan sambutan dalam (Foto: dok. Humas Polda Jatim)

"Peran media massa itu sangat penting untuk mencerdaskan bangsa. Apalagi saat ini masih di massa Pandemi Covid-19," jelas Ketua Dewan Pers, Prof. M. Nuh.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan bahwa peran media sangat membantu tugas Polri dalam melakukan upaya sosialisasi ke masyarakat. Terlebih saat ini masih Covid-19.

Polda jatimSuasana Pelaksanaan UKW IJTI, Senin (8/3/2021). (Foto: dok. Humas Polda Jatim)

Gatot berpesan agar media bisa memberikan berita atau informasi yang benar kepada masyarakat dan tidak berita bohong (hoaks). Serta menyajikan berita-berita yang faktual dan mendidik.

"Peran media sangat dibutuhkan untuk membantu tugas kepolisian dalam menyampaikan informasi. Selain itu, juga harus menyampaikan berita-berita benar dan tidak berita bohong (hoaks) serta berita yang mendidik," ucapnya saat menghadiri Uji Kompetensi Wartawan yang digelar IJTI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES