Indonesia Positif Indonesia Bangkit

Segarnya Teh Tarik Wedang Uwuh ala Good Father Madiun

Senin, 08 Maret 2021 - 16:12 | 70.38k
Kafe Good Father Madiun menyajikan minuman kombinasi teh tarik wedang uwuh. (Foto : Dok. Good Father Madiun)
Kafe Good Father Madiun menyajikan minuman kombinasi teh tarik wedang uwuh. (Foto : Dok. Good Father Madiun)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, MADIUN – Wedang uwuh sudah banyak dikenal sebagai minuman penghangat tubuh berbahan aneka rempah. Kini hadir varian wedang uwuh yang dimodifikasi dengan teh tarik. Teh tarik wedang uwuh menjadi salah satu menu andalan kafe Good Father di Jalan Tanjung Raya 30, Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

"Saya berpikir bagaimana jika wedang uwuh dijadikan minuman varian lain yang beda dan belum pernah ada. Kemudian saya iseng memadukan dengan teh tarik," ujar Masita, owner kafe Good Father.

Menurut Masita, butuh waktu beberapa lama untuk mendapatkan komposisi campuran yang pas antara wedang uwuh, teh dan susu. Sampai kemudian ditemukan takaran yang pas untuk teh tarik wedang uwuh. 

teh tarik wedang uwuh

Cara membuatnya juga cukup mudah. Bahan rempah wedang uwuh direbus terlebih dahulu. Kemudian dicampur daun teh. Setelah itu baru dicampur dengan susu dengan cara 'ditarik' yakni dipindah dari gelas atau teko satu ke yang lain. 

"Teh tarik wedang uwuh ini rasanya unik, enak dan hangat di tubuh," jelas Sita panggilan akrab Masita. 

Sejumlah konsumen yang sudah mencicipi teh tarik wedang uwuh mengaku ketagihan. Apalagi minuman kombinasi ini bisa dinikmati hangat atau dingin dengan ditambah es batu. 

"Dinikmati panas enak, dingin juga enak. Rasanya seger," tutur Gaby salah seorang pengunjung kafe Good Father.  

Teh tarik wedang uwuh cocok disajikan sebagai suguhan minuman saat acara keluarga, jamuan tamu maupun acara-acara lainnya. Bisa dipesan di kafe Good Father Madiun selama jam operasional pukul 09.00-22.00 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES