Peristiwa Daerah

Aparat Kodim 0703 Cilacap Dampingi Contact Tracing Warga Terkonfirmasi Covid-19

Senin, 08 Maret 2021 - 15:47 | 24.37k
Babinsa Kelurahan Mertasinga bersama Kasi Trantibum Satpol PP melakukan pendampingan contact tracing terhadap warga yang terpapar Covid-19. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Babinsa Kelurahan Mertasinga bersama Kasi Trantibum Satpol PP melakukan pendampingan contact tracing terhadap warga yang terpapar Covid-19. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Pendampingan contact tracing terus dilakukan aparat TNI jajaran Kodim 0703 Cilacap menyusul jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 bertambah di Kabupaten Cilacap.

Seperti di Kecamatan Cilacap Utara, Babinsa Kelurahan Mertasinga Serka Ngalimin bersama Kasi Trantibum Satpol PP melakukan pendampingan contact tracing terhadap warga yang terpapar Covid-19, Senin (8/3/2021).

Babinsa Kelurahan Mertasinga b

Warga yang terpapar berinisial Dr, berdomisili di Jalan Munggur Timur, Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara.

Dalam pelaksanaan contact tracing, Puskesmas Cilacap Utara I menurunkan 2 orang tenaga medis dibantu bidan setempat, yaitu Bidan Wardiyah dan Bidan Susi. Pada kegiatan ini, ada 4 orang anggota keluarga Dr yang juga diperiksa.

Di tempat berbeda, kegiatan contact tracing juga dilakukan terhadap 1 keluarga di Kelurahan Kebonmanis, Kecamatan Cilacap Utara oleh tenaga medis dari Puskesmas Cilacap Utara I.

Anggota Koramil 18/Cilacap Utara yang juga Babinsa Kebonmanis Serka Teguh HS bersama Kasi Trantibum Satpol PP Kelurahan Kebonmanis melakukan pendampingan contact tracing terhadap warga atau keluarga yang kontak erat dengan yang terpapar Covid-19.

Babinsa Kelurahan Mertasinga c

Warga yang terkonfirmasi Covid-19 masing-masing St (66) dan NC (58), keduanya warga Kelurahan Kebonmanis. Saat ini kedua orang tersebut sedang melaksanakan isolasi di Rumah Sakit Pertamina Cilacap (RSPC).

Selain contact tracing, tim medis bersama aparat TNI dari Kodim 0703 Cilacap dan Satpol PP melakukan penyemprotan disinfektan di dalam dan sekitar rumah warga Kabupaten Cilacap yang terkonfirmasi Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES