Politik

Partai Demokrat Sidoarjo: Ketum Partai Demokrat yang Sah adalah AHY

Senin, 08 Maret 2021 - 15:20 | 190.71k
Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo, Juana Sari, ST (Foto: dokumen pribadi juana sari)
Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo, Juana Sari, ST (Foto: dokumen pribadi juana sari)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo, Juana Sari, ST menegaskan jika secara sah sesuai ADRT Partai Demokrat, Ketua Umum Partai Demokrat adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal itu diungkapkan Juana menanggapi berita yang semakin memanas terkait gejolak di Partai berlambang Mercy itu.

"KLB Demokrat di Deli Serdang Sumatera Utara yang mengukuhkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat itu tidak sah dan tidak sesuai ADRT, ya bisa dibilang itu ilegal," kata Juana Sari kepada TIMES Indonesia, Senin (8/3/2021).

Juana mengungkapkan DPC Partai Demokrat Sidoarjo tidak mengakui adanya KLB itu, karena tidak sesuai ADR Partai dan tidak mengakui Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

"Secara sah dan sesuai ADRT Partai Demokrat Ketua Umum Partai Demokrat yaitu Mas AHY. Seluruh Pengurus dan anggota DPC Partai Demokrat Sidoarjo sampai hari ini masih solid dan setia pada Ketua Umum yang Sah yaitu Mas Agus Harimurti Yudhoyono atau Mas AHY,” tegasnya.

Juana Sari menambahkan saat KLB itu, Pengurus DPC Partai Demokrat Sidoarjo tidak ada yang menghadiri acara KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara.

”Saya pastikan, semua pengurus dan anggota kami (DPC Sidoarjo red) tidak ada yang ikut KLB di Deli Serdang," tegasnya.

Kisruh Partai Demokrat dimulai saat digelarnya l Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di The Hill Hotel And Resort Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara yang secara resmi mendaulat Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025 menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono.

KLB Partai Demokrat tersebut langsung menuai kecaman dan perlawanan dari Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES