Peristiwa Daerah

Ribuan Pelayan Publik dan ASN Kabupaten Cirebon Jalani Vaksinasi Covid-19

Senin, 08 Maret 2021 - 15:16 | 36.84k
Para ASN lakukan vaksinasi di GOR ranggajati sumber Cirebon. (Foto: Dede Sofiyah/Times Indonesia)
Para ASN lakukan vaksinasi di GOR ranggajati sumber Cirebon. (Foto: Dede Sofiyah/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Sebanyak 3.500 pelayan publik dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Pemerintahan Kabupaten Cirebon menjalani vaksinasi Covid-19 di Gedung Olah Raga (GOR) Ranggajati, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (8/3/2021).

Bupati Cirebon, Imron mengatakan untuk pelaksanaan vaksinasi sekarang tidak ada kendala apapun. Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan kepada pejabat, TNI, Polri, wartawan dan pegawai negeri.

"Alhamdulillah, untuk pelaksanaan sejauh ini lancar tanpa ada hambatan. Selanjutnya nanti tinggal pelaksanaan kepada masyarakat," jelasnya.

Vaksinasi ASN di Cirebon a

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan untuk para pegawai negeri ataupun honorer di GOR ini tetap dengan penerapan protokol kesehatan.

"Pelaksanaan vaksinasi untuk para ASN, pegawai honorer ataupun pelayan publik yang diselenggarakan di GOR ini akan dilaksanakan selama tiga hari," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni mengaku vaksinasi kali ini disambut antusias oleh para ASN dan pegawai honorer, hasilnya pada vaksinasi kali ini banyak penerima vaksin yang datang.

"Seperti yang dilihat, antusiasnya luar biasa ini saja sudah ramai, dan mereka bersemangat tanpa merasa khawatir," terangnya.

Pihaknya akan terus melakukan penertiban agar para penerima vaksinasi ini bisa menunggu di tempat yang sudah disediakan, dan tetap menjaga prokes.

Sementara, lanjutnya, jumlah penerima vaksinasi Covid-19 sebanyak 3.500 untuk tiga hari ke depan. Dalam sehari, jumlahnya bisa mencapai 1.000 lebih. "Untuk tenaga kesehatan yang kita siapkan kurang lebih sebanyak 150 orang terdiri dari 10 Puskesmas dan juga Dinas Kesehatan. Untuk para penerima vaksin yang belum lulus tahap skrining akan masuk ke fasyankes sesuai dengan data asalnya," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES