Peristiwa Daerah

Bertahap, Pedagang Pasar Kota Probolinggo Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Senin, 08 Maret 2021 - 14:32 | 17.41k
Pedagang Pasar Gotong-royong jalani skrinning sebelum terima vaksin. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)Foto b: Vaksinasi pada pedagang diharap bisa menjadi jalan keluar pandemi. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)Foto c: Sejumlah lapak dan toko di Pasar Goto
Pedagang Pasar Gotong-royong jalani skrinning sebelum terima vaksin. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)Foto b: Vaksinasi pada pedagang diharap bisa menjadi jalan keluar pandemi. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)Foto c: Sejumlah lapak dan toko di Pasar Goto

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Masuki pemberian vaksin Covid-19 tahap kedua, Pemkot Probolinggo mulai menyasar ratusan pedagang pasar di Kota Probolinggo. Kelompok ini mendapat prioritas, lantaran termasuk pionir dalam percepatan pemulihan perekonomian selama pandemi covid-19.

Ada sekitar 800 pedagang pasar di Kota Probolinggo yang menjadi sasaran vaksinasi. Di Pasar Gotong-royong, dalam vaksinasi pertama pada pedagang pasar ini, ada 300 orang yang akan divaksin.

vaksin b

"Saat bekerja pun, mereka bertemu dan melayani banyak orang. Dari berbagai macam kalangan. Resiko yang tinggi inilah, serta peran penting dalam sektor pergerakan perekonomian, membuat pemerintah memasukkan pedagang pasar pada prioritas penerima vaksin," jelas Sekretaris Daerah Kota Probolinggo, Ninik Ira Wibawati, Senin (8/3/2021).

Pemkot Probolinggo sendiri, sejauh ini juga berjuang penuh. Untuk percepatan pemulihan sektor perekonomian. Salah satu cara yang ditempuh, adalah vaksinasi untuk para pelayan publik. Termasuk pedagang pasar.

"Dengan harapan, sektor perekonomian bangkit kembali, pasca pandemi covid19 ini," imbuh Ninik.

Pada saat proses vaksinasi, sejumlah toko dan lapak di pasar tersebut tutup sementara. Lantaran banyak pedagang yang ikut dalam proses vaksinasi tersebut.

Salah satu pedagang di Pasar Gotong Royong, Rano Cahyono menyebut, pihaknya sangat berterima kasih pada pemerintah. Pihaknya berharap, vaksinasi ini menjadi jalan keluar dari belenggu perekonomian yang sempat macet selama pandemi.

"Tadi waktu skrinning tekanan darah saya tinggi. Jadi belum bisa divaksin. Tapi kami sangat berterima kasih," ujar lelaki yang juga mantan anggota DPRD Kota Probolinggo ini.

vaksin c

Selanjutnya, secara bertahap, Pemkot Probolinggo segera akan melakukan pemberian vaksin Covid-19 pada ratusan pedagang pasar yang lain di Kota Probolinggo agar sektor perekonomian bisa bangkit lagi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES