Indonesia Positif Universitas Islam Malang

KSM Unisma Malang Gelar Pelatihan Penjualan Online Usaha Rumahan

Senin, 08 Maret 2021 - 11:49 | 31.03k
Kegiatan pelatihan penjualan online usaha rumahan di Dsn.Wonokoyo Barat. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kegiatan pelatihan penjualan online usaha rumahan di Dsn.Wonokoyo Barat. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa Unisma Malang yang saat ini melaksanakan KSM tematik dari kelompok 38 melakukan penerapan Pelatihan Penjualan Online Usaha Rumahan. Kegiatan Pelatihan Penjualan Online Usaha Rumahan ini bertempat di Dsn Wonokoyo Barat, Ds Wonokoyo, Kec. Beji – Kab Pasuruan, Sabtu (20/02/2021),

Kegiatan pelatihan penjualan online usaha rumahan dilakukan dengan promosi melalui media sosial, untuk saat ini masih melewati facebook dan whatsApp karena keterbatasan pengetahuan dunia teknologi pada beliau yaitu bapak “Lukman”. Produk yang dijual online tersebut yaitu berupa “Sangkar Burung” sesuai request costumer.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kegiatan ini dilakukan Mahasiswa KSM Unisma sebagai salah satu wujud bakti sosial kepada masyarakat sekitar. Lalu memberikan arahan bagaimana mempromosikan penjualan melewati media sosial yang benar supaya usaha tersebut lebih dikenal masyarakat, seperti memposting foto prduk semenarik mungkin, kalimat sederhana yang mudah dipahami, dan patokan harga yang tidak terlalu mahal dan juga tidak terlalu murah (standart).

Dengan melakukan pelatihan penjualan online melalui media sosial ini, Mahasiswa KSM Unisma Malang berharap bisa memberikan manfaat kedepannya dan membantu perekonomian masyarakat di desa tersebut pada masa pandemi ini, penjualan menjadi semakin meningkat dengan sebelum nya yang melakukan penjualan secara manual sehingga usaha tersebut tidak banyak dikenali oleh masyarakat. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Mukhammad Bujairromi Al khotib, Mahasiswa KSM Tematik Kelompok 38 Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES