Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Peduli Lingkungan Pada Masa Pandemi, Mahasiswa KSM Unisma Malang Bersama Warga Sekitar

Senin, 08 Maret 2021 - 10:30 | 31.82k
Kegiatan menanam pohon dan membersihkan lingkungan bersama warga sekitar Desa Betro. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kegiatan menanam pohon dan membersihkan lingkungan bersama warga sekitar Desa Betro. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) Tematik Berbasis Keilmuan dan Domisili Unisma Malang melaksanakan kegiatan membantu program desa penghijauan sebagai salah satu bentuk peran serta mahasiswa dalam bermasyarakat, Minggu (13/2/2021).

Muhammad Muizzuddin Wahid Adly Alwi kelompok 39 KSM Tematik Unisma ini mengajak warga khususnya warga sekitar untuk menciptakan suasana yang asri untuk melaksanakan kegiatan bersama dengan tujuan untuk menciptakan suasana gotong royong, terutama di Desa Betro, Kecamatan Kemlagi, Kota Mojokerto.

Dengan kegiatan bersama oleh mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Unisma ini disambut dengan baik oleh warga sekitar setempat. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB dengan membersihkan sampah-sampah sekitar rumah terus di lanjutkan dengan menanam pepohonan di sekitaran sawah. Selama kegiatan berlangsung, warga tampak sangat antusias, dan kegiatan ini dapat terselesaikan hingga pukul 10.00 WIB.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Pada era pandemi Covid-19, mengajak warga sekitar untuk mencari aktivitas menanam pohon dan membersihkan lingkungan sekitar dan menghindari kejenuhan saat di dalam rumah agar tubuh bisa terkena sinar matahari secara langsung karena kurangnya paparan matahari umumnya menyebabkan masalah kesehatan seperti osteoporosis dan gangguan saraf, namun kami tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan bersama, dengan tetap menggunakan masker untuk menghindari penularan Covid-19.

Kegiatan ini dilakukan mahasiswa KSM Unisma Malang sebagai salah satu wujud bakti sosial mahasiswa kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini kita dapat melihat kerja sama dan kerukunan antar warga yang masih terjaga, untuk kedepannya sangat diharapkan kegiatan peduli lingkungan  seperti ini tetap dilestarikan sehingga dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Muhammad Muizzuddin Wahid Adly Alwi, Mahasiswa KSM Tematik Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES