Peristiwa Daerah

Selama Pandemi, Kapolresta Malang Kota Tegas Tak Izinkan Unjuk Rasa

Senin, 08 Maret 2021 - 14:12 | 29.51k
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat ditemui awak media di halaman Mapolresta Malang Kota, Senin (08/03/2021). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat ditemui awak media di halaman Mapolresta Malang Kota, Senin (08/03/2021). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Berkaca dari kejadian Senin (8/3/2021) hari ini, di mana aksi memperingati International Women's Day oleh kelompok Gerakan Perempuan Bersama Rakyat (GEMPUR) di Kota Malang yang berakhir ricuh, Kapolresta Malang Kota mengambil sikap tegas.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menyatakan bahwa selama pandemi Covid-19 masih terjadi, tidak akan dizinkan unjuk rasa dalam bentuk apapun terjadi di Kota Malang.

"Saya ingin sampaikan pesan bahwa saya tidak mengizinkan lagi ada unjuk rasa di Kota Malang ini dengan alasan apapun," ujar Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Senin (08/03/2021).

Hal tersebut disampaikan Leo usai membawa para oknum provokator yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) yang melakukan aksi ricuh hingga pengerusakan mobil Dalmas Polresta Malang Kota.

"Tolong disampaikan, atas nama Satgas Covid-19, saya dengan Dandim mewakili semua tim Satgas Covid-19 tidak mengijinkan ada lagi unjuk rasa di Kota Malang dengan alasan apapun," tegasnya.

Ketegasan tersebut, kata Leo, dilakukannya karena Indonesia sendiri, khususnya di Kota Malang masih dalam masa pandemi Covid-19 yang dimana memang tidak diijinkan melakukan kegiatan secara berkerumun dan tak mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Saya tegaskan untuk semua pihak. Karena keselamatan rakyat adalah hukum yang utama," ucap Kapolresta Malang Kota. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES