Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Proker Kelompok 34 KSM-T Unisma Malang Fokus pada Kegiatan Keagamaan

Senin, 08 Maret 2021 - 10:14 | 44.88k
Pembacaan Maulid Diba’ oleh Mahasiswa KSM Unisma bersama jamaah di Masjid Baitul Hamid. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Pembacaan Maulid Diba’ oleh Mahasiswa KSM Unisma bersama jamaah di Masjid Baitul Hamid. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANGUnisma Malang kembali melaksanakan program rutin yang diadakan pada setiap semester akhir yakni Kuliah Kerja Nyata (KKN). Akan tetapi, pada masa pandemi sekarang kegiatan ini berganti nama menjadi KSM atau Kegiatan Sarjana Mengabdi yang diikuti oleh mahasiswa tingkat akhir.

Pada kali ini KSM dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana mahasiswa akan diterjunkan pada lokasi yang memang lebih baru dari lokasi kegiatan mereka setiap hari. Kegitan KSM kali ini dilaksanakan di rumah masing-masing atau lembaga yang dekat dengan rumah mereka dikarenakan adanya pandemi global saat ini.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Hidayah Jaya Riswanda, mahasiswa Fakultas Agama Islam yang tergabung dalam kelompok KSM – T 34, di bawah bimbingan bapak Humaidi, S.Hi. M.Hi, guna terlaksana dan terwujudnya program KSM – Tematik berbasis keagamaan serta keilmuan di Kelurahan Krampyangan Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan.

Dengan berbekal keilmuan yang dimiliki oleh mahasiswa akhir dan diperoleh dari menimbah ilmu serta pengalaman di UNISMA. Mahasiswa UNISMA mengamalkan ilmunya pada masyarakat sekitar dengan mengisi kegiatan keagamaan seperti pembacaan Maulid Diba’, pembacaan Maulid Habsyi, Khotmil Qur’an, pengajian kitab Irsyadul Ibad di Masjid dan Mushollah di wilayah Kelurahan Krampyangan.

Kegiatan keagamaan dan keilmuan yang dilakukan oleh mahasiswa Unisma ini diadakan dengan bantuan dan dukungan oleh masyarakat sekitar dan takmir Masjid Baitul Hamid, kegiatan ini kami lakukan untuk mengajak kepada masyarakat untuk senang dan cinta akan kegiatan keagamaan seperti ini, dikarenakan manfaat yang diperoleh akan sangat berguna pada kehidupan dunia maupun akhirat.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Disamping itu, kegiatan ini mahasiswa laksanakan untuk membackup para generasi emas yang akan menjadi pemimpin dan panutan pada masa mendatang dari segala hal – hal yang tidak baik serta dari kemajuan teknologi dimana sangat mempengaruhi para generasi muda saat ini dengan adanya hal yang buruk dari teknologi.

Program kerja yang dilaksanakan diantaranya adalah pembacaan maulid diba', pengajian Irsyadul Ibad, pembacaan Maulid Habsyi, termasuk khotmil quran. Kegiatan dilakukan bersama warga, remaja masjid Baitul Hamid dan takmir

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Pada setiap kegiatan kami juga tetap melaksanakan protokol kesehatan dan tidak lupa pula untuk bersosialisasi tentang bahayanya pandemi saat ini dengan wawasan ilmu agama. Dengan adanya kegiatan KSM ini, kami sangat mendukung kepada seluruh komponen masyarakat mulai dari remaja hingga dewasa untuk tetap semangat dalam menjalani kegiatan apapun yang bermanfaat pada masa pandemi saat ini.

Dengan adanya kegiatan KSM di wilayah Kelurahan Krampyangan Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan, kami selaku mahasiswa Unisma Malang berharap kepada seluruh golongan masyarakat untuk tetap melakukan kegiatan yang bermanfaat pada diri sendiri dan pada orang lain. Karena dawuh Nabi Muhammad S.A.W yakni “ Khoirun Nas Anfa’uhum Linnas” yang artinya Sebaik – baik Manusia ialah yang memberi manfaat kepada sesama. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Hidayah Jaya Riswanda, mahasiswa KSM Tematik Kelompok 34 Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES