Peristiwa Daerah

Sri Untari: Almarhum Hasan Abadi Miliki Gagasan Visioner

Senin, 08 Maret 2021 - 13:55 | 28.30k
Sri Untari dalam suatu kegiatan. (Foto : Instagram Sri Untari)
Sri Untari dalam suatu kegiatan. (Foto : Instagram Sri Untari)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur, Dr Sri Untari Bisowarno MAp menyampaikan duka cita atas wafatnya Rektor Unira Malang Dr Hasan Abadi MAP.

Sri Untari menilai Hasan Abadi merupakan sosok yang memiliki gagasan visioner. Ini dibuktikan almarhum juga Ketua LP Ma'arif NU Kabupaten Malang ini memiliki program luar biasa.

"Kita pantas berduka. Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Saya merasa sangat kehilangan, karena beliau adalah salah satu sahabat baik saya," ujarnya melalui rilis tertulis, Senin (8/3/2021).

Pemakaman Rektor Unira Hasan AbadiSuasana pemakaman Hasan Abadi. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

Dia menyebutkan, lelaki yang menjabat wakil ketua PW GP Ansor Jawa Timur itu, dikenal memiliki basis untuk mendidik orang-orang di Kabupaten Malang. Secara Pribadi, tambah Untari, dirinya merasa kehilangan.

"Secara pribadi saya sangat kehilangan, karena dia adalah sosok pemuda NU yang cerdas, memiliki pemikiran visioner dan jauh riuh rendah," kenang Untari.

Perempuan Sekretaris PDI Perjuangan Jatim itu punya kenangan emosional-intelektual dengan Dr. Hasan Abadi. Itu terjadi ketika Dr. Hasan Abadi mendaftar sebagai bakal calon Bupati Malang lewat PDI Perjuangan.

Karangan Bunga dari Sri UntariUcapan duka melalui karangan bunga untuk almarhum Hasan Abadi dari Sri Untari. (Foto : dok media Sri Untari)

"Saat mulai pencalonan bupati Malang, beliau mendaftar di PDI Perjuangan dan saya sempat melakukan fit and proper test pada almarhum. Saya melihat pandangan-pandangannya yang demikian visioner untuk Kabupaten Malang. Saya melihat Dr Hasan Abadi merupakan sosok yang memiliki muatan yang meneduhkan, harmonisasi antara kaum nasionalis dan religius, yang diwujudkan di dalam pendidikan di perguruan tinggi," bebernya melukiskan almarhum Hasan Abadi.

Meski dirinya tidak begitu berkomunikasi dengan Dr Hasan Abadi, Untari tetap punya pertautan secara batin untuk memikirkan Kabupaten Malang ke depan.

"Meski saya belum berkomunikasi secara intens, almarhum Hasan Abadi merupakan sahabat yang baik dan semoga Allah subhanallah wa taala mengampuni dosa-dosamu dan menerima amal ibadahmu," tutur Sri Untari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES