Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Pengembangan SDM Remaja Masjid, Mahasiswa KSM-T Unisma Malang Menggelar Ngaji Desain

Senin, 08 Maret 2021 - 09:18 | 70.23k
Kegiatan ngaji desain bersama anggota Remaja Masjid Nurul Huda Sumbermanjing Wetan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kegiatan ngaji desain bersama anggota Remaja Masjid Nurul Huda Sumbermanjing Wetan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa Unisma Malang yang tergabung dalam kelompok 15 ini menggelar kegiatan ngaji desain sebagai salah satu program KSM-T.

Kegiatan ini diikuti oleh Remaja Masjid Nurul Huda Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang dan dimentori Aris Ananda sebagai mahasiswa KSM Kelompok 15. Kegiatan ngaji desain ini dilaksanakan setiap hari ahad ba’da sholat isya’ dan dibuka untuk umum dan khususnya remaja masjid bidang multimedia.

Ustadz Udin selaku wakil ketua remaja masjid mengatakan memang kegiatan penggabungan antara dakwah dan grafis seperti ini penting sekali diaktualisasikan kepada pemuda remaja masjid kita, menanamkan dan mensyiarkan dakwah masjid ini juga nantinya akan bermanfaat bagi kita pada nantinya dan sebagai ladang kita untuk berbidah.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kegiatan ngaji desain ini yaitu belajar untuk mendesain grafis yang menggunakan smartphone dan laptop dengan berbagai platform media desain diantaranya kinemaster, power director, infinite design, photo shop, dan lain-lain.

Output yang diharapkan oleh Mahasiswa KSM-T Unisma Malang yaitu kaderisasi pemuda remaja masjid yang mampu menggabungkan antara dakwah dan desain grafis sebagai media digitalisasi media syi’ar masjid dengan materi yang didapatkan saat mengaji di Masjid Nurul Huda dalam bentuk video ataupun foto, sehingga bisa memperluas jangkauan dakwah baik masyarakat sekitar masjid pada khususnya maupun masyarakat pengguna media sosial facebook, youtube, spotify, instagram pada umumnya. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Aris Ananda dan Yazid Nur Mahendra, Mahasiswa KSM Tematik Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES