Indonesia Positif

Himesya FEB UWG Gelar Kompetisi Dakwah, ini Tema yang Diusung

Minggu, 07 Maret 2021 - 19:38 | 32.50k
Pemenang LOMBA DAKWAH COMPETITION HIMESYA FEB UWG. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Pemenang LOMBA DAKWAH COMPETITION HIMESYA FEB UWG. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – HIMESYA FEB UWG Malang menggelar Dakwah Competition untuk SMA/ MA dengan tema “Pentingnya peran pemuda dalam kebangkitan Islam” dengan judul Ekonomi Islam.

Lomba ini diikuti oleh 56 peserta dari berbagai daerah, seperti Malang Raya (Kota, Kabupaten, Kota Batu) Blitar, Kepanjen, Sidoarjo, Kediri, Pasuruan dan yang paling jauh berasal dari Padang Sumatera Utara.

Setelah memalui berbagai seleksi, tersisa 6 peserta yang lolos babak final. Mereka berasal dari SMA Bait Al-Hikmah Pasuruan, MAN 1 Kota Malang, SMA Islam Kepanjen, MAN 1 Blitar, MAN 1 Kab. Malang, Ponpes Al- Hayatul Islamiyah Malang.

Ketua Pelaksana Drs. M. Ali H.S, MM. mengaku senang bisa berikut serta semoga bisa menjadi lebih baik lagi dari ini. Pada kompetisi pertama ini saya sangat berterima kasih. Apalagi kita bisa bekerja sama dengan kemenag semoga bisa dapat menyambung silaturahmi selalu.

Sementara Kepala Kemenag Kota Malang Dr. Muhtar Hazawawi M juga mengucapkan hamdalah karena meski dalam kondisi pandemi, kompetisi dakwah tetap dapat dilaksanakan dengan sukses, bahkan diikuti dari berbagai daerah.

"Kegiatan ini tak hanya untuk berdakwah tetapi juga merupakan ajang silaturahmi," jelasnya.

Rektor Universitas Widyagama Malang Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT. pada sambutannya berharap UWG Malang dapat terus berinovasi untuk negri sesuai dengan pip yaitu keagamaan/ kewirausahaan misalnya tadi tartil dari teknik sipil yang berarti tidak melulu harus jurusan agama yang terpenting jika ingin fokus dalam dakwah kita juga mempunyai forum forkisma UWG Malang," paparnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES