Peristiwa Daerah

Tukang Becak di Lamongan Temukan Senjata Api Terbungkus Plastik Hitam

Senin, 08 Maret 2021 - 13:05 | 38.30k
Salah satu tukang becak menunjukkan lokasi ditemukannya senjata api beserta peluru yang terbungkus kantong plastik hitam, Senin (8/3/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Salah satu tukang becak menunjukkan lokasi ditemukannya senjata api beserta peluru yang terbungkus kantong plastik hitam, Senin (8/3/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Sebuah senjata api rakitan lengkap dengan 37 butir peluru yang terbungkus kantong plastik hitam, ditemukan oleh seorang tukang becak di sekitar Pasar Ikan Lamongan, Senin (8/3/2021).

Saat ditemukan, bungkusan berisi senjata api beserta puluhan peluru tersebut berada di tepi jalan dekat jembatan Pasar Ikan. Tukang becak yang menemukan senjata api tersebut adalah Hari (66). Saat pertama kali melihat bungkusan tersebut, Hari mengira bahwa bungkusan plastik hitam itu berisi makanan.

"Saya kira makanan," kata Hari, yang sehari-hari mangkal di Pasar Ikan.

Menurut Hari, menemukan bungkusan di lingkungan pasar sudah menjadi hal yang biasa dan kebanyakan adalah bungkusan berisi makanan. Namun temuan bungkusan kali ini membuat Hari kaget bukan kepalang, karena benda yang terbungkus plastik hitam tersebut ternyata adalah sebuah senjata api.

"Setelah saya buka plastiknya, lah kok pistol," kata Hari.

Setelah mengetahui bahwa isi bungkusan tersebut adalah senjata api, Hari kemudian memberitahukan temuannya itu kepada tukang becak yang juga mangkal di sekitar lokasi. Selanjutnya, Hari melaporkan temuannya itu ke Polres Lamongan dengan didampingi temannya. Sedangkan senjata api yang ditemukan dibiarkan berada di lokasi penemuan, dengan diawasi sesama tukang becak lainnya.

Menindaklanjuti laporan Hari, anggota Sat Reskrim Unit 1 Pidum dan Tim Inavis, dipimpin KBO Reskrim, Iptu Turkhan langsung menuju lokasi penemuan senjata api. Setelah mengamati secara langsung, Turkhan memastikan bahwa senjata api laras pendek tersebut bukanlah senjata api resmi milik aparat, baik TNI maupun Polri.

"Senjata api yang ditemukan ini adalah senjata rakitan," kata Turkhan.

Kini senjata api rakitan yang ditemukan tukang becak tersebut dibawa ke Mapolres Lamongan. Turkhan belum bisa memberikan keterangan lebih jauh terkait senjata api tersebut, termasuk terkait kepemilikannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES