Indonesia Positif

PT Razen Teknologi Indonesia Berkolaborasi dengan IW Corp Ikut Pulihkan Ekonomi Lombok

Senin, 08 Maret 2021 - 11:00 | 168.24k
RAZEN bersama IW Corp bekerjasama dengan pemprov NTB pulihkan perekonomian daerah paca gemba Lombok dan pandemi. (Foto : Dok. RAZEN for TIMES Indonesia)
RAZEN bersama IW Corp bekerjasama dengan pemprov NTB pulihkan perekonomian daerah paca gemba Lombok dan pandemi. (Foto : Dok. RAZEN for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Bagi sebagian besar orang, mungkin masih asing dengan PT Razen Tekonologi Indonesia. Padahal perusahaan yang biasa disebut RAZEN ini sudah dibangun sejak 2015. Yakni, perusahaan konsultan manajemen teknologi informasi dalam hal pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan infrastruktur di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Perusahaan yang beralamat di Puluhdadi, Yogyakarta ini berkembang berskala nasional dan menjadi pintu sertifikasi kompetensi internasional, seperti sertifikasi untuk Microsoft, Autodesk dan Adobe.

IW Corp 2

Tidak berhenti di situ, RAZEN dengan IW Corp melakukan penjajakan kerjasama di bidang pendidikan, pertanian, peternakan, kebencanaan, ekonomi digital dan digital marketing bagi pelaku usaha, BUMDes maupun UMKM di Lombok pasca gempa dan pandemi Covid-19. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memulihkan perekonomian daerah dan membangkitkan sektor usaha selain pariwisata yang terdampak akibat bencana.

"Kami sudah bertemu dengan para akademisi, staf gubernur dan tim akselerasi pembangunan beberapa kabupaten di NTB untuk mendiskusikan tentang kerjasama ini," ungkap Ahmad Zero Kurniawan, Direktur Utama RAZEN kepada TIMES Indonesia, Senin (8/3/2021).

IW Corp 3

Zero menambahkan, pada pertemuan tersebut dihadiri juga oleh Bupati Lombok Barat, Wakil Bupati Lombok Utara, Staf Khusus Gubernur NTB, team akselerasi, akademisi dan tokoh masyarakat. Kerjasama yang akan dijalani berupa desa digital, desa wisata dan desa sinergi. Selain itu juga ada aplikasi berbasis pertanian digital dan aplikasi kebencanaan zero risk. Semuanya berbasis digital, bisa diakses melalui website, Android maupun IOS. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES