Peristiwa Daerah

Gus Abid Jadi Sekretaris DPC PKB Lamongan, Emban Misi Penting NU

Minggu, 07 Maret 2021 - 21:51 | 82.10k
Sekretaris DPC PKB Kabupaten Lamongan, Syaifullah Abid (Gus Abid) di kantor PCNU Lamongan, Minggu (07/03/2021). (Foto: Dokumen for TIMES Indonesia)
Sekretaris DPC PKB Kabupaten Lamongan, Syaifullah Abid (Gus Abid) di kantor PCNU Lamongan, Minggu (07/03/2021). (Foto: Dokumen for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Lamongan Syaifullah Abid akrab dengan sapaan Gus Abid mengaku terpilih dirinya menggantikan Mujtabah sebagai Sekretaris DPC PKB Kabupaten Lamongan tidak lain hanya untuk mengemban misi para ulama dari kalangan nahdliyin yang peduli akan sinergitas antara PKB dan NU.

“Saya ini prajurit jadi diperintah ke mana saja siap. Kemudian ada panggilan khusus dari beberapa orang tua untuk mengemban misi agar ada sinergitas antara PKB dan NU, itu saja,” ujar Sekretaris DPC PKB Lamongan periode 2021-2025 Syaifullah Abid kepada TIMES Indonesia, Minggu (07/03/2021).    

Gus Abid mengungkapkan misi dan tugas tersebut diembannya dari para ulama bukan karena ada kepentingan tertentu. Tapi keinginan mereka untuk tetap menjaga akar historis lahirnya PKB itu dari rahim NU (Nahdlatul Ulama).

“Sebenarnya itu saja misi yang disampaikan. Ini bukan berarti buntu komunikasi selama ini dari keduanya karena Pilkada kemarin,” aku Dzuriyah KH. Mashuli Effendi Pendiri PKB Lamongan.   

Sementara itu, Sekretaris PC NU Lamongan Imam Ghazali menuturkan terpilihnya Syaifullah Abid sebagai Sekretaris DPC PKB Lamongan adalah bagian agar kedepan PKB benar-benar menjadi partai sesuai keinginan para pendiri.

“PKB itu dilahirkan dari NU. Dan Gus Abid itu kader NU yang track recordnya murni mulus tidak kena virus apa-apa. Jadi menurut saya sudah sesuai kalau Gus Abid diminta menjadi Sekretaris DPC PKB Lamongan,” ucap Imam Ghazali.

Ghazali berharap selalu ada komunikasi antara PKB dan NU di Kabupaten Lamongan agar nantinya partai yang berlambang bola dunia bintang sembilan tersebut menjadi partai yang profesional.

“Dengan terpilihnya Gus Abid sebagai Sekretaris DPC PKB Lamongan saya yakin PKB dengan NU akan selalu sinergi. Karena itu akan mengingatkan bahwa NU yang membidani kelahiran dari PKB,” katanya.

Ghazali juga menambahkan kader NU sekelas Gus Abid dalam mendampingi Ketua DPC PKB Lamongan Abdul Ghofur sangat diharapkan untuk mendongkrak suara partai di Pemilu dan Pilpres yang diselenggarakan di tahun 2024.        

“Ini akan menjadi sesuatu yang mendongkrak, bagaimana PKB di tahun 2024 bisa menang bertambah kursinya di DPRD Lamongan. Dan punya calon bupati yang bisa dipilih bersama-sama oleh warga di Kabupaten Lamongan,” ujar Sekretaris PCNU Lamongan menanggapi terpilihnya Gus Abid sebagai Sekretaris DPC PKB Kabupaten Lamongan menggantikan Mujtabah yang menjabat sebagai Bendahara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES