Peristiwa Daerah

Ketua PWNU Sumsel Cak Amir Sisir Jejak Peradaban Islam di Tanah Jawa

Minggu, 07 Maret 2021 - 20:28 | 32.54k
KH Amiruddin Nahrawi, Gus Abidin dan Kiagus Firdaus saat ziarah di Makam Sunan Ampel, Surabaya, Minggu (7/3/2021). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
KH Amiruddin Nahrawi, Gus Abidin dan Kiagus Firdaus saat ziarah di Makam Sunan Ampel, Surabaya, Minggu (7/3/2021). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ketua PWNU Sumsel (Sumatera Selatan) KH Amiruddin Nahrawi melakukan rangkaian ziarah wali di Tanah Jawa, Minggu (7/3/2021). 

Pria asli Madura yang akrab disapa Cak Amir tersebut ziarah di Makam Waliyullah Sunan Ampel, Surabaya didampingi tokoh Pagar Alam Kiagus Firdaus. Setelah sebelumnya ia berziarah di Makam Sunan Giri Gresik dan mengunjungi tokoh ulama Jawa Timur.

Kedatangan Cak Amir di Ampel Denta diterima oleh salah satu pengurus Yayasan Sunan Ampel, Gus Abidin. Cak Amir mendapat kehormatan masuk di area Makam Sunan Ampel. 

ketua PWNU Sumsel ziarah Makam Sunan Ampel b

Cak Amir mengatakan bahwa ziarah wali tersebut sebagai upaya kilas balik sejarah peradaban Islam. Ia juga mengajak PCNU yang ada di 17 kabupaten/kota Provinsi Sumsel bisa berziarah ke Makam Wali Songo yang ada di Tanah Jawa. 

"Nah, bagaimanapun ketika kita ziarah maka ingatlah akan kematian. Banyaklah berziarah ke Wali Songo. Biasakan berziarah karena kita akan selalu dekat dengan Allah," kata Cak Amir. 

Pada kesempatan tersebut, Gus Abidin menyambut baik kedatangan Cak Amir. 

"Alhamdulillah kita bisa silaturahmi kepada beliau. Harapan kami semua dari PCNU bisa tetap silaturahmi," jelasnya. 

Gus Abidin juga berharap kepada seluruh kaum muslimin agar bisa belajar dari dakwah Sunan Ampel di Surabaya. 

"Beliau adalah tokoh pendakwah awal peradaban Islam di Tanah Jawa," tambahnya saat menemani Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi dalam kunjungan ziarah di Makam Sunan Ampel.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES