Peristiwa Daerah

Terpilih Jadi Ketua DPC PKB Majalengka, Taufan Janji Mengabdi untuk Umat

Minggu, 07 Maret 2021 - 20:08 | 67.10k
Ketua DPC PKB Majalengka Taufan Ansyar beserta pengurus DPC PKB Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Ketua DPC PKB Majalengka Taufan Ansyar beserta pengurus DPC PKB Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Taufan Ansyar ditetapkan sebagai Ketua DPC PKB Majalengka. Pengusaha asal Kabupaten Majalengka, Jawa Barat ini berjanji akan mengabdi untuk umat.

"Alhamdulilah, Surat Keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat PKB sudah diterima beberapa waktu lalu. Tentunya, kita memulai menjalin silaturahim kepada semua pihak. Ini momentum untuk konsolidasi dan pengabdian," kata Taufan saat Musyawarah Cabang di Hotel Fitra, Majalengka, Minggu (7/3/2021).

Ketua DPC PKB Majalengka c

Menurutnya, silaturahmi yang telah terjalin dengan seluruh unsur nantinya bisa mendukung program DPC PKB Kabupaten Majalengka, baik itu jangka pendek maupun jangka panjang. Tentu saja, pihaknya bakal mengawal pembangunan Majalengka ke depan.

"Kita dari DPC PKB Majalengka ingin menjalin hubungan baik terhadap seluruh stakeholder dan bersinergi untuk mengawal pembangunan di Kabupaten Majalengka,” terangnya.

Pengusaha ini mengakui menjadi ketua partai politik merupakan beban besar. Ketika disinggung apakah akan ada kader yang diusung menjadi kepala daerah di Majalengka, Taufan menilai hal itu terlalu dini.

"Politik itu kan dinamis. Belum saatnya membahas itu. Tugas saya sekarang adalah konsolidasi di internal menjalin komunikasi dengan seluruh elemen dan berbakti serta mengabdi untuk rakyat, terlebih di masa sulit seperti sekarang," ujarnya.

Sementara itu Sekretaris DPC PKB Majalengka terpilih Ade Duryawan mengatakan, pihaknya meyakini Taufan Ansyar akan memberikan kontribusi besar bagi raihan suara PKB di Pemilu 2024 mendatang.

“Memang beliau layak memimpin Majalengka. Selain berpengalaman, ia juga mampu menggerakkan struktur partai,” kata dia.

"Majalengka ini memiliki karakter pemilih yang unik. Selain mengandalkan basis massa NU, PKB Majalengka punya tugas berat meraih simpati masyarakat yang heterogen. Kemampuan itu ada di beliau," ujarnya.

Dia meyakini kerja-kerja politik PKB Majalengka bakal dijadikan barometer bagi DPC lain jika partai dinakhodai oleh sosok yang lebih fleksibel. “Pak Taufan saya kira mengerti betul soal itu, bagaimana Majalengka ke depan akan menjadi kota besar dan menjadi contoh bagi wilayah yang lain," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES