Politik

Awas Penipuan Bermodus Catut Nama Alien Mus di Kepulauan Sula dan Taliabu

Minggu, 07 Maret 2021 - 13:56 | 49.79k
Anggota DPR RI Komisi IV, Dapil Malut, Alien Mus. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
Anggota DPR RI Komisi IV, Dapil Malut, Alien Mus. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Penipuan dengan modus catut nama pejabat mulai marak terjadi di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara. Salah satu nama yang menjadi korban adalah Anggota DPR RI Komisi IV, Dapil Malut, Alien Mus.

Kepada TIMES Indonesia, Alien mengaku kaget mendapat laporan dari warganya di Sula, bahwa namanya dibawa-bawa oleh oknum tidak bertanggungjawab dengan memungut biaya.

Dengan biaya itu kata Alien, oknum tersebut menjanjikan program bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP RI).

"Saya mendapat laporan kemarin di Sanana, sekarang di Mangoli dan Taliabu," ucap Alien melalui sambungan telepon, Minggu (7/3/2021).

Ketua DPD Partai Golkar Malut ini menegaskan, dirinya tidak pernah meminta sepeser pun dari masyarakat untuk mendatangkan bantuan. Bahkan, selama ini program yang didatangkan atas kerjasama dengan Kementerian mitra kerja tidak ada biaya yang dibebankan kepada masyarakat.

Oleh karena itu, Alien meminta kepada masyarakat Malut khususnya di Sula dan Taliabu, agar tidak mudah percaya dengan orang-orang yang mencatut namanya.

"Kepada keluarga semua yang ada di Sula, Mangoli dan Taliabu, jika ada yang membawa nama saya untuk memungut biaya program, agar dilaporkan ke Polisi atau aparat Keamanan," tegas Alien Mus.

Alien Mus juga mengungkapkan kekesalannya di akun facebook pribadi miliknya. Ia berharap, peristiwa ini lagi terjadi ke depannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES