Politik

Nama Aliong Mus-Ali Ibrahim Mencuat di Pilgub Malut 2024

Minggu, 07 Maret 2021 - 08:20 | 131.72k
Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus (kiri) dan Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim (kanan). (foto: Dok Pribadi)
Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus (kiri) dan Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim (kanan). (foto: Dok Pribadi)

TIMESINDONESIA, SOFIFI – Pemilihan Gubernur Maluku Utara 2024 (Pilgub Malut 2024) sudah mulai dibahas, padahal baru mulai digelar pada tahun 2024 atau tiga tahun lagi.

Sejumlah nama tokoh-tokoh yang dijagokan pun mulai mencuat, baik di tengah masyarakat maupun dari partai politik.

DPD PDI Perjuangan Malut misalnya, memunculkan dua nama yang memiliki potensi bakal bertarung di tahun 2024 mendatang, yaitu Aliong Mus dan Capt Ali Ibrahim. 

Muhammad SenenKetua DPD I PDI Perjuangan Malut, Muhammad Senen (Foto: Dok Muhammad Senen)

Kedua putra terbaik Malut ini merupakan kepala daerah yang menjabat selama dua periode. Aliong Mus merupakan Bupati Pulau Taliabu dan Capt Ali Ibrahim Wali Kota Tidore Kepulauan 

"Untuk bertarung di Pilgub 2024 nanti, harus orang-orang yang sudah memiliki pengalaman. Minimal dua periode menjadi bupati atau wali kota," ucap Ketua DPD PDI Perjuangan Malut, Muhammad Senen kepada TIMES Indonesia di Sofifi, Minggu (7/3/2021).

Menurut pria yang kerap disapa Ayah Erik ini, selain berpengalaman dalam mengelola pemerintahan, kedua politisi itu masih energik dan berjiwa milenial serta memiliki visi untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. 

Aliong Mus adalah kader sekaligus Ketua DPD Golkar Pulau Taliabu dan Ali Ibrahim, Ketua Dewan Pembina PDI Perjuangan Kota Tidore Kepulauan. Kedua nama ini semakin memperjelas koalisi PDI Perjuangan-Golkar di Malut tahun 2024.

Meski begitu, belum dapat dipastikan dua nama tersebut yang akan dicalonkan pada Pilkada serentak 2024, karena masing-masing partai memiliki mekanisme dalam menentukan kandidat. 

"Masih jauh, tapi memang dua nama ini yang mulai menjadi pembahasan. Kita lihat saja kedepannya," ujar Muhammad Senen 

Namun demikian, Muhammad Senen yang juga Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan dua periode ini tak menampik ada sejumlah nama yang juga mulai diperbincangkan di Pilgub Malut 2024. Mereka adalah Muhammad Kasuba, Sekjen Kemendes RI, Taufik Madjid, Ketua DPD Partai Golkar Malut sekaligus Anggota DPR RI, Alien Mus, Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, dan Ahmad Hidayat Mus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES