Gaya Hidup

Tiga Ide Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Rumah

Minggu, 07 Maret 2021 - 04:13 | 164.01k
Tanaman Hidroponik (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Tanaman Hidroponik (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Menekan angka Covid-19, pemerintah terus menganjurkan masyarakat membatasi aktivitas. Jika tak ada kepentingan yang mendesak, masyarakat diimbau untuk di rumah saja. Untuk mengatasi rasa bosan selama di rumah saja, ada beberapa aktivitas seru yang bisa Anda lakukan. Apa saja?

1. Aquascape

Aquascape-b.jpgFoto: Shutterstock.com

Aquascape merupakan sebuah seni yang mengatur tanaman, air, batu, karang, kayu dan lain sebagainya. Medium acrylic atau kaca yang digunakan sebagai akuarium. Hobi yang tergolong tidak cukup populer ini membutuhkan ketelitian dan rasa seni.

Aquascape memiliki tantangan bahwa bagaimana mengharmonisasikan antara kesemua unsur yang ada di dalamnya. Lumut kayu dimakan oleh ikan, kotoran ikan akan perlahan menyuburkan tanah, dan kesuburan tanah akan menghidupi tanaman air di dalam akuarium. Begitu seterusnya.

2. Hidroponik

Hidroponik-3.jpgTanaman Hidroponik (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

Trend hidroponik tak ayal menjadi trend yang kebanyakan orang mulai mencoba. Selain karena tidak memakan tempat, biayanya juga terjangkau. Bahkan bisa memanfaatkan sampah daur ulang.

Hidroponik sendiri merupakan suatu metode dalam budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan media tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan hara nutrisi bagi tanaman.

Trend hidroponik pun mencuat lantaran aktifatas di luar rumah dibatasi.

3. Fotografi (Album Kolase Foto)

Melihat-Album-foto-bersama-keluarga-a.jpgAktifitas keluarga melihat album Foto (Foto: Freepik)

Tidak dipungkiri lagi, gawai menjadi sesuatu yang tidak bisa lepas dari kehidupan jaman sekarang. Gawai pintar juga harganya semakin terjangkau untuk semua kalangan. Fitur kamera dalam ponsel dapat menjadi hobi yang menarik mengisi waktu di rumah aja.

Ya, fotografi. Ketidakbebasan aktifitas di luar rumah menjadikan waktu bersama keluarga menjadi lebih panjang. Momen-momen ini tidak banyak orang mengabadikan. Fitur canggih kamera pada gawai sudah cukup untuk menyimpan kenangan-kenangan bersama keluarga.

Album-album fotografi keluarga dalam kolase foto akan membantu anda dan keluarga menyimpan berbagai aktivitas seru selama di rumah saja selama pandemi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES