Peristiwa Daerah

Dinkes Kota Batu Kembali Terima Vaksin Covid-19 Tahap 2

Sabtu, 06 Maret 2021 - 20:25 | 38.58k
Vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada pelayan publik, guru, pedagang pasar dan Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada pelayan publik, guru, pedagang pasar dan Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUDinas Kesehatan Kota Batu kembali menerima Vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. Mobil boks berwarna putih ini dikawal ketat oleh Brimob bersenjata lengkap, Sabtu (6/3/2021) pukul 17.10 WIB. 

Selain pengamanan Brimob, pengamanan personel TNI dan Polri dari Kodim 018 serta Polres Batu juga terlihat di lapangan.

Vaksin ini diserahkan oleh perwakilan Dinkes Provinsi Jatim, Hartono dan diterima oleh Kasi Surveilen dan imunisasi Dinkes Kota Batu, Suhartina dan dilakukan penandatanganan berita acara. Satu dos vaksin ini di bawah ke gudang penyimpanan kemudian dimasukkan ke dalam lemari pendingin.

Vaksin Covid 19 di Kota Batu 1

Pengiriman ini merupakan pengiriman tahap kedua termin kedua. Jumlah vaksin yang diterima adalah berjumlah 620 vial dengan dosis multidose berukuran 5 ml. Dimana satu dos bisa dipergunakan untuk 8 hingga 10 orang.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Batu, dr Susan Indahwati menyebutkan bahwa vaksin yang diterima hari ini dialokasikan untuk kekurangan dosis kedua yang lalu untuk TNI dan Polri sebanyak 250 vial.

Vaksin Covid 19 di Kota Batu 2

“Sisanya sebanyak 370 vial untuk pelayan publik yang belum tervaksin, dibagi 2 dosis masing-masing 185 vial untuk 1665 orang (1 vial / 9 orang),” ujar Susan.

Ia mengatakan ada beberapa target pemberian vaksin Covid-19, pertama untuk pelayan publik yang belum tervaksin, pelayan keagamaan, kantor lembaga vertikal. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES