Politik

Meriahkan HUT ke-48, DPD PDI Perjuangan Jateng Sediakan Hadiah Istimewa

Sabtu, 06 Maret 2021 - 20:10 | 62.59k
Ilustrasi - Logo Resmi HUT ke-48 PDI Perjuangan (FOTO: pdiperjuangan.id)
Ilustrasi - Logo Resmi HUT ke-48 PDI Perjuangan (FOTO: pdiperjuangan.id)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-48 PDI Perjuangan, DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, menyelenggarakan beragam lomba dengan hadiah menarik.

Kegiatan bertajuk “Membangun Indonesia dengan Nilai-Nilai Kebudayaan” dibuka untuk kawula muda kreatif usia milenial.

Pendaftaran sudah dimulai dan pengumuman para juara akan dilaksanakan pada puncak acara penganugerahan pada tanggal 22 Mei mendatang. Juara 1 akan diundang langsung dalam perayaan puncak yang akan dilakukan langsung di Gedung DPD PDI Perjuangan Jateng dan virtual.

Jenis lomba tersebut antara lain, bidang kesenian, kebudayaan, kreativitas milenial, hingga konsep pertanian modern. Sehingga peserta dapat mengikuti lomba secara berkelompok dan perorangan (individu).

Hj Sri Ruwiyati SE MMHj Sri Ruwiyati SE MM, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah (FOTO : Muchlas Hamidi/ TIMES Indonesia)

Dari catatan yang diperoleh TIMES Indonesia, ada 9 perlombaan yang diperuntukan untuk umum  dan satu perlombaan bersifat khusus  (internal) PDI Perjuangan.

Jenis lomba.

1. Lomba TABULAMPOT,

2. Lomba Tanaman Buah Langka,

3. Lomba Menulis Esai,

4. Lomba Tari Tradisional Jawa,

5. Lomba Foto Marhaen,

6. Lomba Nembang Macapat,

7. Lomba Baca Puisi “Aku Melihat Indonesia” Ciptaan Bung Karno,

8. Lomba Foto Bangunan Cagar Budaya,

9. Lomba Cipta Puisi Kebudayaan,

10. Lomba Hidroponik (khusus untuk Internal Partai) 

Hj Sri Riwiyati SE MM, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, yang juga sebagai ketua lomba bidang kebudayaan, kepada TIMES Indonesia menyampaikan tujuan lomba ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian Partai PDI Perjuangan pada generasi muda milenial.

Khususnya di bidang budaya, tidak lain untuk melestarikan kebudayaan bangsa. "Harapan kami, dapat menumbuhkan semangat kreativitas kaum muda milenial di Jawa Tengah," kata Sri Ruwiyati, Sabtu (6/3/2021) sore.

Hj Sri RuwiyatiHj Sri Ruwiyati SE MM, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah (FOTO : Muchlas Hamidi/ TIMES Indonesia)

Bagi pemuda yang berminat dapat segera mendaftarkan diri. Untuk informasi terkait kegiatan ini dapat menghubungi panitia di DPD PDI Perjuangan dan online [email protected].

"Puncak acara akan dilakukan pada tanggal 22 Mei diramaikan pagelaran wayang kulit virtual Ki Mantep Sudhaesono," kata Sri Ruwiyati, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES