Pemerintahan

Gubernur Khofifah Yakin Bupati Gresik Bisa Selesaikan Problem UMKM

Sabtu, 06 Maret 2021 - 18:22 | 28.88k
Gubernur Khofifah Indar Parawansa usai menghadiri sertijab di Gedung DPRD Gresik. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Gubernur Khofifah Indar Parawansa usai menghadiri sertijab di Gedung DPRD Gresik. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIKGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berharap Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah mempunyai terobosan khusus untuk penguatan UMKM serta pemulihan ekonomi di Kabupaten Gresik Jawa Timur. 

Hal itu diungkapkan Gubernur Khofifah usai serahterima jabatan bupati terpilih di Gedung DPRD Gresik, Jawa Timur pada Sabtu (6/3/2021) sore.

Selain penguatan UMKM, Gubernur Khofifah juga menyoroti masih tingginya angka kemiskinan dan pengangguran. Padahal, Gresik merupakan kota industri.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa b

"UMKM harus berjalan online. Semua harus pakai platform aplikasi untuk pemulihan ekonomi. Saya berharap Pak Bupati bisa menyelesaikan dengan kolaborasi semua pihak," katanya.

Diungkapkan Khofifah, adanya Kawasan Ekonomi Khusus JIIPE juga harus dimanfaatkan pemerintah daerah utamanya dalam penuntasan pengangguran. 

Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyatakan pihaknya bakal bekerja keras serta inovasi untuk melayani masyarakat Kota Pudak. Sejumlah persoalan juga sudah menjadi catatanya.

"Tadi sudah disampaikan gubernur waktu sertijab. Intinya banyak masukan dan permasalahan yang harus segera diselesaikan, bersama," terangnya.

Yani menerangkan, sejumlah persoalan akan diselesaikan diantaranya pelayanan air bersih, upaya penuntasan pengangguran, kemiskinan, penyederhanaan birokrasi utamanya bidang layanan publik.

"Semoga peemasalahan ini akan diselesaikan seperti pelayanan PDAM, pengangguran, penyederhanaan birokrasi agar berjalan cepat. Pemulihan ekonomi juga masih jadi prioritas," tambahnya. 

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Ahmad Nurhamim menyatakan dirinya bakal mendukung seluruh kebijakan yang akan dilaksanakan bupati dan wabup.

Sejumlah peraturan daerah yang sudah digedok dewan diantaranya terkait kredit lunak bagi pelaku UMKM. Selain itu, juga menggagas ranperda terkait perlindungan sektor pertanian dan nelayan. "Artinya dari sisi regulasi sudah kami siapkan. Ini dalam rangka untuk bersama-sama membangun Gresik ke depan yang lebih baik lagi," tutur Bupati Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES