Peristiwa Daerah

Tinjau Korban Banjir Wongsorejo, Ketua Demokrat Banyuwangi Bagi - Bagi Uang

Sabtu, 06 Maret 2021 - 18:18 | 44.51k
DPC Partai Demokrat Banyuwangi, membagikan uang dan bantuan paket sembako pada korban banjir di Desa Sumberkencono, Kecamatan Wongsorejo. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
DPC Partai Demokrat Banyuwangi, membagikan uang dan bantuan paket sembako pada korban banjir di Desa Sumberkencono, Kecamatan Wongsorejo. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Begitu sampai di lokasi, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Jawa Timur Michael Edy Hariyanto, langsung merogoh dompet. Dia membagi - bagikan uang kepada korban banjir di Desa Sumberkencono, Kecamatan Wongsorejo.

Pria yang juga Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, ini mengaku sangat prihatin dengan kondisi di lapangan. Dia tak menduga keadaan para korban banjir pada Sabtu malam, 27 Februari 2021, separah apa yang dia lihat.

DPC Partai Demokrat Banyuwangi b

Sedikitnya 4 rumah warga roboh rata dengan tanah. Sedang puluhan lainnya rusak ringan.

"Terima kasih Bapak Michael, semoga Allah membalas kebaikan bapak," ucap para korban banjir usai diberi sejumlah uang, Sabtu (6/3/2021).

Kedatangan Michael di Desa Sumberkencono, didampingi jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Banyuwangi. Termasuk para Kiai Besar NU, perwakilan Dewan Pertimbangan dan Dewan Kehormatan. Serta seluruh anggota Fraksi Demokrat DPRD Banyuwangi.

Awalnya, rombongan berniat untuk menyalurkan bantuan paket sembako kepada puluhan warga terdampak banjir. Namun begitu melihat ada 4 rumah warga yang roboh rata dengan tanah, hati kecil pemilik tempat wisata Alam Indah Lestari (AIL) Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, tersebut terketuk.

“Mohon maaf, bantuan kita tanpa menggunakan amplop, karena kita tidak menduga ada rumah warga yang sampai roboh begini,” kata Michael kepada masyarakat Desa Sumber Kencono.

DPC Partai Demokrat Banyuwangi c

Setelah memberi uang dan berkeliling, dia menyerahkan bantuan paket sembako. Raut sukacita terlihat jelas dikalangan korban banjir. Karena mereka memang sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan.

Kepada TIMES Indonesia, Michael mengaku bahwa pasca kunjungan akan segera melakukan koordinasi dengan kepala desa dan instansi terkait. Tujuannya untuk membahas langkah-langkah meminimalisir terjadinya banjir serupa.

“Kita akan mengupayakan agar irigasi bisa lebih lancar, sehingga bisa mencegah terjadinya banjir,” cetus Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Jawa Timur Michael Edy Hariyanto(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES