Pemerintahan

Bupati Yuhronur Terima Tantangan Gubernur Khofifah, Ini Tujuannya

Sabtu, 06 Maret 2021 - 17:56 | 30.09k
Bupati Lamongan Yuhronur Effendi mendampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi UMKM R & D Handicraft di Jalan Sunan Kalijaga, Sabtu (06/03/2021), (Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan Yuhronur Effendi mendampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi UMKM R & D Handicraft di Jalan Sunan Kalijaga, Sabtu (06/03/2021), (Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANBupati Lamongan Yuhronur Effendi mengaku, merasa mendapatkan tantangan yang membutuhkan konsentrasi lebih dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Lamongan.

“Tadi Ibu (Gubernur Jatim) menyampaikan terkait angka kemiskinan. Ini adalah tantangan yang paling membutuhkan sebuah konsentrasi lebih untuk menurunkannya,” ujar Bupati Lamongan Yuhronur Effendi saat berkunjung di R & D Handicraft Jalan Sunan Kalijaga, Sabtu (06/03/2021).

Bupati Lamongan Yuhronur Effendi b

Selain itu, Yuhronur Effendi yang akrab dengan sapaan Pak Yes juga mengakui, menerima banyak PR dari Gubernur Khofifah Indarparawansa terutama dalam membangkitkan perekonomian Kabupaten Lamongan ditengah pandemi.

“Tentunya banyak sekali dan sudah saya catat. Intinya bagaimana kita menggairahkan kembali perekonomian Lamongan saat ini,” katanya.   

Menindaklanjuti hal itu, Pak Yes menuturkan, dirinya telah mencanangkan sebuah gerakan bagi masyarakat Lamongan untuk Ayo Beli Produk  Lamongan yang memiliki tujuan agar omzet penjualan sektor UMKM bisa meningkat.

“Goalnya kan itu. Bagaimana menggairahkan perekonomian dengan mengajak masyarakat untuk membeli produk UMKM Lamongan,” ucapnya.   

Bupati Lamongan Yuhronur Effendi c

Tak hanya PR, Bupati Yuhronur juga menerima, beberapa petunjuk bagaimana menggairahkan perekonomian melalui kebangkitan UMKM di Kabupaten Lamongan.  

“Petunjuk dari Ibu Gubernur Jatim Khofifah akan segera kita tindaklanjuti. Termasuk kerja sama dengan BI melalui Virtual Bisnis Meeting,” tutur Bupati Lamongan Yuhronur Effendi akan konsentrasi lebih dalam menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES