Ekonomi

Majukan Ekonomi Lokal, Sri Untari Kampanyekan Satu Kecamatan Satu Produk Unggulan

Sabtu, 06 Maret 2021 - 17:52 | 34.14k
Sri Untari ketika meninjau produk unggulan masyarakat Kabupaten Malang. (Foto: Eka for TIMES Indonesia).
Sri Untari ketika meninjau produk unggulan masyarakat Kabupaten Malang. (Foto: Eka for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur, Dr Sri Untari MAp memiliki program Satu Kecamatan Satu Produk Unggulan untuk majukan ekonomi lokal.

"Saya mengajak masyarakat mengembangkan lahan produktif di masing-masing kecamatan, di Kabupaten Malang," ujarnya melalui rilis tertulis kepada TIMES Indonesia, Sabtu (6/3/2021).

Sri Untari b

Ketua Umum Dewan Koperasi Nasional atau Dekopin tersebut juga menyatakan dirinya siap untuk memfasilitasi masyarakat yang mau belajar mengenai koperasi.

"Melalui program Satu Kecamatan Satu Produk Unggulan, dengan Satu Koperasi, untuk ikut mengangkat perekonomian nasional hingga pemerataan, nyata dirasakan dampaknya," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini.

Salah satu contohnya dia menyebutkan, ada anak muda di Kecamatan Dau. Mereka merancang koperasi kopi Republik Tani Mandiri yang melakukan pendampingan ke petani sampai pengolahan kopi, hingga penjualan.

"Sekarang mereka terkendala legalitas. Masih  merancang AD/ART, nanti akan saya kirimkan tim saya untuk.membantu karena ini adalah inisiatif yang luar biasa," jelasnya.

Sri Untari juga akan meminta Bupati Malang Abah Sanusi (Drs HM Sanusi), untuk memulai menggunakan produk lokal dalam setiap acara pemerintahan.

Sri Untari c

"Hal ini sesuai dengan perintah Bapak Presiden Jokowi untuk mengajak masyarakat agar loyal terhadap produk dalam negeri. Karena produk unggulan Kabupaten Malang sangat," terangnya.

Sri Untari memiliki keyakinan tinggi, bahwasannya melalui gerakan Satu Kecamatan Satu Produk Unggulan bersama Koperasi, akan membuat ekonomi lokal semakin maju. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES