Wisata

Peran Strategis Komunitas untuk Kembangkan Wisata di Pagaralam

Sabtu, 06 Maret 2021 - 14:14 | 25.64k
 salahs atu objek wisata baru kota Pagaralam yang menjual keindahan alamnya yang tak lupa mematuhui prokes (Foto : Asnadi/Times Indonesia)
salahs atu objek wisata baru kota Pagaralam yang menjual keindahan alamnya yang tak lupa mematuhui prokes (Foto : Asnadi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Tumbuh kembangnya kepariwisataan Kota Pagaralam tentunya tidak bisa berdiri sendiri, namun perlu dibantu pihak maupun sektor-sektor lain.

Adanya kunjungan komunitas dari berbagai aliran, baik sosial kemasyarakatan, komunitas otomotif, komunitas teknologi media sosial, tentunya sangat membantu mempromosikan Kota Pagaralam.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas  Pariwisata Kota Pagaralam, Ahmad Brilian, didampingi Kabid Pemasaran Pariwisata, Arkadius Sabtu (6/3)

Dilanjutkannya, hingga kini kita masih belum menyadari betapa besarnya potensi wisata yang kita miliki. Wisata pilihan di Kota Pagaralam sangat banyak.

Di antaranya wisata adventure, ada paralayang, arung jeram, offroad, objek wisata taman bunga, buah-buahan, air terjun, megalit, wahana air, dan banyak lagi bagi jiwa bertualang yang tidak dimiliki daerah lain.

Kalau tidak dibantu pihak lain tentunya akan lambat berkembang, akan tetapi pemerintah selalu berusaha membangunnya.

"Setelah komunitas ini berkunjung sekaligus membuat even wisata di Pagaralam, tentunya secara tidak langsung akan bercerita Pagaralam sangat indah ke daerah asal mereka melalui media sosial," ujarnya.

Tak hanya komunitas otomotif saja memiliki andil besar dalam mendorong kepariwisataan, komunitas lainnya juga seperti komunitas blogger, fotografer, komunitas Vlog, youtuber, Vloger, otomotif, Instagram dan banyak lagi.

"Intinya, komunitas memiliki peranan strategis dalam tumbuhkembang kepariwistaan di suatu daerah," tegasnya.

Banyak komunitas telah mengagendakan iven wisata di Pagaralam berlevel nasional, seperti komunitas Panther Mania, Vest Community, Komunitas motor, Fortuner, JEEP, Troper, Pajero, Komunitas motor besar.

Termasuk juga komunitas profesi, seperti Ikatan Dokter Gigi Indonesia, melaksanakan Family Gathering serta Ikatan Bidan di Pagaralam. "Kegiatan komunitas, otomatis membantu promosi wisata Kota Pagaralam," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES