Kesehatan

Olahraga Malam Hari, Baikkah untuk Kesehatan Tubuh?

Sabtu, 06 Maret 2021 - 17:30 | 307.93k
Aktivitas malam atau lahraga malam berlebihan tidak baik untuk tubuh (Foto: Pinterest)
Aktivitas malam atau lahraga malam berlebihan tidak baik untuk tubuh (Foto: Pinterest)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kesibukan terkadang menyita waktu untuk berolahraga pagi sehingga kita mengubah aktivitas olahraga di malam hari. Tapi bagi kalian yang suka olahraga malam harus mewaspadai hal ini.

Memang olahraga itu sehat tetapi berbeda jika dilakukan malam hari. Ini sehubungan dengan jam biologis tubuh di mana malam hari adalah waktu tubuh mengistirahatkan diri.

Dan ini adalah beberapa dampak olahraga malam hari.

1. Mudah Sesak Nafas

Udara malam mengandung sedikit oksigen karena pepohonan menyerap oksigen di waktu malam sehingga itu membuat kita cepat lelah dan lesu karena kegiatan olahraga membutuhkan banyak oksigen agar pernapasan mudah dan sirkulasi tubuh menjadi lancar. Kekurangan oksigen membuat pernapasan menjadi menyempit sehingga terjadi sesak nafas.

2. Mengganggu Waktu Tidur

Pada dasar nya malam hari adalah waktu tubuh untuk beristirahat. Olahraga malam yang melampaui batas akan membuat tubuh menjadi terlalu lelah ini akan berakibat suhu tubuh meningkat,aktivitas tidur terganggu karena seharus nya mengistirahatkan tubuh.

3. Melemah nya Daya Tahan Tubuh

Intensitas olahraga yang berat bisa membuat daya tahan tubuh menurun sebab tubuh mudah terserang virus atau bakteri di malam hari karena tubuh terkena hawa dingin sehingga mudah terserang flu atau penyakit yang lain nya.

Jadi pelajari aktivitas kalian selama ini dan pengaruhnya. Jika semakin memperburuk keadaan, maka lebih baik lakukan olahraga di pagi hari saja, meskipun itu olahraga ringan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES