Peristiwa Daerah

Data Pelanggan Non Aktif, Optimalisasi Layanan Perumdam Tirta Anom Banjar

Sabtu, 06 Maret 2021 - 12:12 | 35.38k
Petugas Perumdam Tirta Anom melakukan monitoring (Foto: Susi/TIMES Indonesia)
Petugas Perumdam Tirta Anom melakukan monitoring (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen dalam menunjukan optimalisasi pelayanan, Perusahaan Umum Daerah Air Minum atau Perumdam Tirta Anom Kota Banjar terus berupaya berbenah diri untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satu keseriusan yang ditunjukan Tirta Anom yakni dengan mendata kembali lewat door-to-door  kepada calon pelanggan yang telah mengajukan pemasangan baru di kawasan Desa Neglasari dan Kelurahan Situ Batu kecamatan Banjar kota Banjar.

Perumdam Tirta Anom 2Arief Rachman, ST, Kepala Cabang Perumdam Tirta Anom (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

Air merupakan kebutuhan dasar hidup, maka program penyerapan sasaran rumah yang digaungkan Perumdam Tirta Anom sebagai institusi pengelola air bersih diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan akan kebutuhan air masyarakat, baik itu pelanggan aktif maupun non aktif.

Berdasarkan data bagian hubungan langganan, baru 150 sasaran rumah (SR) yang tercatat dari 216 SR target sasaran kinerja. Hal tersebut dikatakan Arief Rachman ST,  Kepala Cabang Langensari yang juga bertanggung jawab dalam program penyerapan SR kawasan Situ Batu.

Perumdam Tirta Anom 3

"Sesuai arahan direktur, kami mengimplementasikan kebijakan pimpinan dalam sebuah program penyerapan sasaran rumah di mana kami lakukan monitoring dan evaluasi serta melengkapi rangkaian sambungan yang telah rusak, tidak lengkap atau bahkan hilang karena sudah lama tertanam di rumah pelanggan," papar Arief, Sabtu (6/3/2021).

Lebih lanjut, diterangkan Arief, bahwa sasaran program penyerapan ini bukan hanya SR baru saja tapi juga pelanggan non aktif atau yang sudah dicabut untuk kembali menjadi pelanggan aktif Perumdam Tirta Anom Kota Banjar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES