Peristiwa Daerah

Lewat CSR, PT BJB Berbagi untuk Korban Banjir Dringu Probolinggo

Sabtu, 06 Maret 2021 - 11:24 | 24.97k
Perwakilan warga Desa Kedungdalem menerima bantuan vitamin dan logistik. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)
Perwakilan warga Desa Kedungdalem menerima bantuan vitamin dan logistik. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Corporate Social Responsibility (CSR) PT Berdikari Jaya Bersama (PT BJB), Kota Probolinggo, Jawa Timur turut membantu korban banjir Dringu di Kabupaten Probolinggo.

Aksi itu merupakan salah satu bentuk dukungan untuk pemulihan masyarakat pasca bencana. Sebelumnya, ada sekitar 7 ribuan warga Desa Kedungdalem dan Dringu, Kecamatan Dringu, di Kabupaten Probolinggo, yang terdampak banjir.

logistik PT BJB 2Kondisi Kali Dringu pasca meluap dua malam berturut-turut. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

"Pasca bencana itu, fisik masyarakat melemah. Lantaran sudah terkuras selama bencana berlangsung. Maupun saat bersih-bersih rumah dan lingkungan pasca banjir menerjang. Kami berupaya hadir, untuk membantu meringankan warga terdampak," kata Direktur PT. BJB, Yuwie Santoso, Sabtu (6/3/2021).

Pihak BJB menyalurkan sedikitnya 50 bungkus nasi. Serta sejumlah vitamin dan air mineral. Logistik semacam ini, memang dibutuhkan masyarakat sekitar. Pasca terjangan banjir yang terjadi dua malam berturut-turut.

"Harapannya melalui bantuan sederhana ini, bisa mengurangi sedikit beban masyarakat. Agar bisa tetap sehat dan bugar," imbuhnya.

Upaya itu juga diharapkan bisa mempercepat pemulihan kawasan terdampak banjir Dringu. Sehingga bisa cepat beraktifitas kembali secara normal. Serta turut mendukung kesehatan masyarakat.

"Kami bersyukur, mendapat dukungan vitamin dan air mineral. Sebab memang badan rasanya capek semua. Setelah berjibaku dengan lumpur dan sisa banjir kemarin," kata salah satu warga di gang Loan, Desa Kedungdalem, Sri Lestari.

Masih teringat jelas dalam ingatan Sri, ketika debit Kali Dringu meluap dengan cepatnya. Merendam pemukiman dan meluber ke jalan Daendels. Biasanya, masih menurut Sri, banjir semacam itu datang sekali saja. Tidak sampai terulang dua malam berturut-turut.

"Semoga saja tidak datang lagi mas. Capek mau bersih-bersih. Baju, kasur dan lemari terendam semua. Kalau sudah begini mau pulih total itu butuh waktu lama," ujar ibu anak satu ini.

Aksi sosial semacam ini, merupakan salah satu bentuk dukungan CSR PT BJB pada masyarakat sekitar. Dengan harapan, warga terdampak banjir Dringu, Kabupaten Probolinggo punya semangat untuk pemulihan pasca bencana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES