Politik

Jadi Ketua Dewan Pembina Demokrat Tandingan, Marzuki Alie: Mohon Doanya

Sabtu, 06 Maret 2021 - 10:22 | 31.50k
Marzuki Alie. Kini ia jadi Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Tandingan hasil KLB di The Hill Hotel and Resort kemarin. (FOTO: Instagram/Marzuki Alie)
Marzuki Alie. Kini ia jadi Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Tandingan hasil KLB di The Hill Hotel and Resort kemarin. (FOTO: Instagram/Marzuki Alie)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selain menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat Tandingan periode 2021-2026, Kongres Luar Biasa (KLB) versi kubu kontra AHY juga menetapkan mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Marzuki Alie sebagai Ketua Dewan Pembina partai.

Keputusan itu dibacakan oleh pimpinan sidang KLB Jhoni Allen Marbun, Jumat (5/3/2021) kemarin di The Hill Hotel and Resort, tempat berlangsungnya kongres. "Memutuskan, menetapkan penetapan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat 2021/2026 Bapak Marzuki Alie," ujar Jhoni 

Dalam hal itu, Marzuki Alie menyatakan, ia menerima keputusan KLB tersebut. Mantan Ketua DPR RI itu pun meminta restu dari masyarakat dan doa untuk kembali dalam dunia politik.

"Kita hanya berencana, tapi Allah memutuskan lain. sudah nyaman fokus dalam dunia pendidikan, sosial kemasyarakatan. Namun Allah mentakdirkan untuk kembali berpolitik. Mohon doanya. Semoga bermanfaat," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/3/2021).

Dipecat AHY

Sebelumnya, karena dinilai telah ikut dalam agenda kudeta, Partai Demokrat yang dinahkodai oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memutuskan memecat Marzuki Alie sebagai kader.

Namun demikian, Marzuki pun mengaku bangga dengan pemecatannya itu. "Saya bangga dipecat oleh orang-orang yang nggak beres, para perampok partai, para tukang palak. Nggak malu saya (dipecat)," kata Marzuki beberapa waktu lalu.

Selain Marzuki Alie, pemberhentian tetap dengan tidak hormat sebagai anggota Partai Demokrat juga dilakukan pada nama-nama berikut: Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib dan Ahmad Yahya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES