Pemerintahan

Wali Kota Samarinda Sumbang Masjid Pakai Dana Pribadi

Jumat, 05 Maret 2021 - 20:44 | 25.86k
Wali Kota Samarinda Andi Harun melakukan peletakan batu pertama masjid Fastabiqul Khairat (Foto: Iqbal for TIMES Indonesia)
Wali Kota Samarinda Andi Harun melakukan peletakan batu pertama masjid Fastabiqul Khairat (Foto: Iqbal for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SAMARINDA – Setelah menunaikan salat jumat berjamaah, Wali Kota Samarinda menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan masjid Fastabiqul Khairaat Jl. Bayam 1 RT. 49 Perumnas Bengkuring Blok E Kecamatan Samarinda Utara, Jumat (5/3/2021). 

Wali Kota Andi Harun sangat mengapresiasi inisiatif masyarakat dalam membangun rumah ibadah di lingkungannya. Hal ini juga menunjukkan tingkat keimanan dan ketaqwaan masyarakat yang semakin bertambah. Untuk itu, pemerintah harus hadir agar semua impian masyarakat bisa terwujud

Wali Kota Samarinda 4

"Ini menandakan masyarakat di lingkungan ini melakukan kerja nyata, menunjukkan spirit bahwasanya masjid ini banyak manfaatnya. Dalam berinvestasi agama kita semua harus berlomba-lomba, seperti dengan namanya berlomba-lomba dalam kebaikan," ucapnya.

Selain itu Andi Harun mengatakan masjid selain menjadi tempat ibadah diharapkan dapat menjadi wadah memperkuat kohesivitas sosial warga, agar terbangunnya ikatan sosial di masyarakat. 

Usai menyampaikan sambutannya, Wali Kota Andi Harun memberikan bantuan dana pribadi untuk pembangunan masjid tersebut

"Saya harap nantinya masjid ini tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi berkembang sebagai pemberdayaan umat Islam di semua bidang. Pusat pengembangan dan kebudayaan masyarakat Islam," harapnya

Sementara, Ketua Yayasan Fastabiqul Khairaat, Syamsul Komari mengatakan kehadiran Wali Kota Andi Harun sebagai saksi proses pembangunan masjid menjadi kebanggaan bagi masyarakat setempat. Dijelaskan Syamsul ukuran lahan pembangunan masjid 19 x19 meter dan akan dibangun 2 lantai

"Rencananya akan dibangun taman, rumah kaum dan ruang serbaguna bagi masyarakat, makanya kami sangat bersyukur pak wali datang dan mendukung pelaksanaan pembangunan ini," jelasnya

Ditanya tentang anggaran pembangunan, Syamsul mengatakan anggaran yang dibutuhkan sebesar 2,5 miliar dan membutuhkan waktu 4 bulan proses pembangunannnya. "Saat ini dana yang sudah terkumpul 220 juta diluar pemberian bahan," ungkapnya.

Kelak masjid dua lantai ini akan menampung 300 jamah untuk lantai satunya. Syamsul berharap pemerintah melalui Wali Kota Samarinda agar bisa memberikan atensi lebih pada pembangunan masjid tersebut "Semoga pemerintah bisa membantu hingga terlaksananya pembangunan ini sampai akhir," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES